Sabtu, 29 April 2017

TUHAN MENCIPTAKAN DUNIA BERWARNA-WARNI




Kisah nyata ini terjadi di Amerika Serikat...
Ada seorang wanita kulit putih yang hendak melakukan perjalanan dengan seorang putranya yang baru berusia 6 tahun. Mereka menaiki taksi yang dikemudikan oleh seorang pria kulit hitam.

Karena si anak tak pernah melihat orang kulit hitam sebelumnya, maka ia keheranan. Lantas ia bertanya pada ibunya: “Ibu, apakah orang ini penjahat? Mengapa kulitnya begitu hitam?”

Sopir taksi menjadi sangat sedih mendengar ucapan anak tersebut. Saat itu juga, sang ibu berkata kepada anaknya: “Paman sopir ini bukan orang jahat, dia adalah orang yang sangat baik.”

Anak itu terdiam sejenak, lalu ia bertanya lagi: “Jika dia bukan orang jahat, lalu apakah dia pernah melakukan sesuatu hal yang buruk, sehingga kulitnya menjadi begitu hitam?”

Mendengar perkataan anak ini, mata pria kulit hitam itu pun berkaca-kaca, tapi dia diam karena penasaran ingin tahu bagaimana ibu wanita kulit putih itu menjawab pertanyaan anaknya.

Ibu ini menjawab: “Dia adalah pria yang sangat baik, Nak. Bukankah bunga-bunga di kebun rumah kita ada yang berwarna putih, merah, kuning, hijau, dan warna-warna lainnya?”
“Benar, Bu!” Jawab anaknya.
“Bukankah biji benih dari semua bunga itu berwarna hitam.”
Lanjut sang ibu.

Anak ini berpikir sejenak, “Benar, Bu. Semuanya berwarna hitam!”
Sang ibu melanjutkan, “Benih hitam itu yang memekarkan bunga-bunga menjadi berwarna-warni yang indah, sehingga dunia menjadi penuh warna-warni, bukankah begitu anakku?”
“Benar, Bu!”
Kata anak itu tanda setuju.

Anak ini tiba-tiba seakan tersadarkan dan berkata: “Kalau begitu pasti paman sopir ini bukan orang jahat! Terima kasih paman sopir. Anda telah membuat dunia menjadi penuh warna-warni, saya akan berdoa untukmu.”

Anak polos ini lalu mulai komat-kamit berdoa, sopir kulit hitam ini tak kuasa menahan diri lagi untuk tidak mengalirkan air matanya.
Baca: EMPATI

Penjelasan yang bijak dari seorang ibu, memberikan pengertian yang mendalam bagi anaknya. Sudah bijaksanakah kita dalam memberikan penjelasan kepada orang-orang yang ada di sekitar kita, sehingga menenangkan dan mendamaikan, tak ada lagi saling curiga apalagi saling membenci?

Karena Tuhan memang menciptakan dunia ini dengan penuh warna, agar satu sama lain saling mengisi dan melengkapi sehinga menjadi indah.
Baca: JEJAK YANG INGIN ANDA TINGGALKAN


Mari kita berdoa bagi negeri yang tercinta ini, semoga masyarakat Indonesia ditumbuhkan kesadaran dirinya untuk saling berkomunikasi dengan baik, dan menanamkan kepada putra-putri bangsa ini untuk berpandangan positif pada perbedaan. Sehingga negeri ini dan seluruh warganya dapat melanjutkan hidupnya dalam kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraaan. Amin

Baca: SELALU LAKUKAN YANG TERBAIK!





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan