Minggu, 09 April 2017

KENAPA SAYA BELUM SUKSES?




Motivasi adalah hal yang luar biasa, dan bisa mengubah seorang yang biasa menjadi orang yang luar biasa. Coba satu hari saja Anda tidak melakukan apa-apa, tidak usah memikirkan tujuan Anda, tidak usah menyelesaikan pekerjaan di kator atau apapun, bagaimana rasanya?
Santai memang iya, tapi apakah Anda memiliki kekuatan untuk melihat kehidupa esok hari, apakah Anda memikirkan sesuatu yang seharusnya Anda lakukan hari itu?
Perhatikan sekitar Anda, apakah mereka bekerja dengan giat atau bermalas malasan seperti yang Anda lakukan? Orang yang punya motivasi, mereka cenderung untuk bekerja lebih rajin dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki motivasi.
Orang yang tidak bisa memotivasi diri sendiri, setiap hari dia akan bermalas-malasan, tidak memiliki tujuan hidup dan pasti mereka jauh dari sukses.

Sukses itu belajar dari kegagalan
Orang sukses pasti dekat dengan gagal, tapi gagal itu sebenarnya adalah pelajaran bagi Anda, bukan pelajaran menuju keterpurukan. Pahamilah bahwa setiap orang juga ingin sukses, tapi cara yang mereka lakukan berbeda-beda.
Kesuksesan akan tercapai jika Anda tidak gagal, bagaimana caranya? Gagal itu bisa diatur demikian juga sukses, yang mengatur ya diri Anda sendiri, bukan orang lain.
Coba pikirkan bahwa 1 tahun lagi Anda akan memiliki bisnis yang sangat maju, apa yang akan Anda lakukan saat ini? Jika Anda ingin bisnis yang maju, pelajari bagaimana Anda membangun bisnis tersebut, dan bagaimana Anda mencegah bisnis tersebut dari kegagalan.
Kunci untuk mencegah kegagalan adalah dengan banyak belajar dari kegagalan Anda dan kegagalan orang lain dalam bisnis yang sama.
Mempelajari kegagalan akan memberikan pelajaran yang bermanfaat untuk mencegah kegagalan berikutnya. Setelah Anda mengetahui mengapa Anda gagal, maka Anda akan menjadi lebih hati-hati agar bisa sukses.

Motivasi diri menjauhkan dari kegagalan
Kedua kalinya Anda mengalami kegagalan, apakah yang ketiga ini Anda akan mengalami gagal juga? Pikirkan sekali lagi, jika Anda tidak ingin gagal, motivasilah diri Anda sendiri dengan goal yang ingin Anda raih. Motivasi diri memang kekuaan yang luar biasa, bahkan jika dibandingkan dengan modal keuangan yang Anda miliki, motivasi jauh lebih berharga.
Ada cukup banyak orang yang sukses hanya dengan modal kecil bahkan tanpa modal, mereka memiliki motivasi yang kuat untuk sukses. Jika Anda memiliki modal yang cukup besar, tapi Anda tidak bisa menggunakannya dengan baik dan bisnis Anda lakukan tanpa motivasi, hal ini tidak akan memberikan hasil yang terbaik bagi Anda.
Motivasi diri akan menjauhkan Anda dari kegagalan, orang yang memiliki motivasi, dia akan terus berjuang untuk mencapai sukses, bahkan sampai dia sukses. Tidak peduli nantinya gagal atau tidak, orang yang memiliki motivasi akan terus berjuang. Berbeda dari orang yang berusaha tanpa motivasi, mereka akan seenaknya jika bosan ya sudah, ditinggal saja. Motivasi ibarat dorongan agar Anda terus melakukan hal yang lebih baik agar sukses yang Anda inginkan bisa segera tercapai. Jika masih belum sukses, angap saja gagal yang kemarin adalah hadiah penting untuk menunju sukses berikutnya.

Motivasi untuk sukses
Ada cukup banyak motivasi untuk sukses yang bisa Anda pelajari, satu hal yang harus Anda pegang, motivasi itu lebih berharga daripada uang.


Berikut beberapa cara memotivasi diri untuk sukses:
? Sukses itu memang nyata, dan kenyataan itu harus Anda raih tanpa memikirkan gagal.
? Jika Anda ingin sukses, jangan ragu untuk melangkah, jauhkan diri Anda dari pikiran negatif.
? Ubahlah cara pandang Anda, pastikan bahwa Anda memiliki mindset positif dalam setiap langkah.
? Berdoa. Doa ibarah kekuatan yang melekat pada masing-masing pribadi yang ditujukan kepada Tuhan. Dengan doa, Anda akan semakin mantap dengan tujuan yang ingin dicapai. Doa akan membantu Anda lebih kuat menghadapi tantangan hidup, bahkan doa akan memudahkan jalan Anda.
? Jangan membuang motivasi. Teruslah memelihara motivasi dalam diri, melalui apapun dan bagaimanapun, jangan pernah membuang motivasi. Motivasi itu sangat berharga bagi Anda untuk meraih sukses, jika Anda meninggalkannya satu hari saja, hidup akan terasa hampa. Teruslah menjaga motivasi Anda dan jangan pernah membuangnya.

Baca: BAGAIMANA SUKSES DENGAN ATM?





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
PT. Berkat Akur Nanjaya

HP: 08112332777
WA/Line: 081919132777
Twitter: @johanesbudi_w
Website: https://www.berkatakurnanjaya.com/