Senin, 03 April 2017

EFFECTIVE TIME MANAGEMENT




Batas-batas waktu yang kritis, prioritas-prioritas yang bersaing, dan setumpuk surat elektronik sering kali membuat orang merasa kewalahan. Mampu menetapkan prioritas-prioritas dan mengalokasikan waktu secara layak merupakan keterampilan yang sangat penting untuk mencapai tujuan-tujuan Anda. Mengendalikan waktu dan jadwal dengan baik memungkinkan Anda untuk meningkatkan produktivitas pribadi dan tentu akan menambah kualitas hidup Anda.


Tujuan Training:
Training manajemen waktu ini memberikan strategi-strategi, teknik-teknik dan petunjuk-petunjuk guna menetapkan prioritas-prioritas dan mengelola tekanan pekerjaan sehari-hari untuk memenuhi komitmen-komitmen yang penting dan mendesak dalam hidup Anda.


Siapa yang Seharusnya Hadir?
Training ini berharga bagi orang-orang yang ingin memperbaiki produktivitas mereka dan memperkuat keterampilan manajemen waktunya melalui cara berpikir mengenai waktu dan menggunakan waktu secara lebih efektif.


Apa Pelajaran yang akan Didapat?
       1.   Menetapkan tujuan dan prioritas yang memungkinkan Anda mengelola waktu Anda secara efektif.
       2.   Memantau kebiasaan kerja harian dan menentukan bidang-bidang perbaikan Anda.
       3.   Merencanakan tugas-tugas dan tujuan-tujuan harian yang sejalan dengan pernyataan misi Anda.
       4.   Mengidentifikasikan, menilai, dan memilih alat-alat yang membantu Anda untuk manajemen waktu dan prioritas.
       5.   Menghindari komitmen yang berlebihan pada diri Anda dan menanggulangi penundaan.
       6.   Menyeimbangkan kehidupan professional dan pribadi Anda.
       7.   Melaksanakan rencana tindakan manajemen waktu pribadi.


Apa yang akan Dipelajari?
  1. Pendahuluan dan Gambaran Umum
·       Menetapkan tujuan-tujuan
·       Menerapkan solusi-solusi manajemen diri
·       Menyesuaikan pendekatan yang sistematis terhadap manajemen waktu dan prioritas
  1. Mengenali Cara Anda Mengelola Waktu
·       Menghindari halangan-halangan manajemen waktu
·       Menghadapi secara efektif paradigma waktu yang berbeda
·       Mendiagnosis persoalan-persoalan manajemen waktu
  1. Memperoleh Kendali atas Waktu Anda
·       Menjalani tujuan Anda
·       Menilai realitas-realitas Anda saat ini
  1. Mengelola Pekerjaan Anda Secara Efektif
·       Membuat perencanaan berfungsi dalam hidup Anda
·       Mengidentifikasikan prioritas-prioritas Anda secara proaktif
·       Menangani banjir kertas dan surat elektronik
  1. Menaklukkan Komitmen yang Berlebihan dan Penundaan
·       Perangkap mengerjakan terlalu banyak
·       Mengalahkan perangkap langkah demi langkah
·       Mengatasi keragu-raguan dan penundaan
  1. Menciptakan Keseimbangan Pekerjaan—Kehidupan
·       Menilai kesenjangan antara apa yang Anda lakukan dan apa yang Anda inginkan
·       Manfaat-manfaat profesional dari sebuah kehidupan yang seimbang

  1. Tools for Progress:
·       Teknik-teknik yang berdaya dan mudah diterapkan untuk menciptakan sistem manajemen waktu yang tersuai
·       Mengintegrasikan hasil ke dalam perencanaan-perencanaan berbasis kertas atau elektronik
·       Pendekatan-pendekatan beradaptasi yang menyesuaikan perkembangan-perkembangan dalam hidup Anda
·       Mengendalikan interupsi-interupsi
·       Merancang masa kini dan masa depan Anda


Durasi: 1-2 hari
Metode: Interactive Training Delivery, Group Discussion, Group Exercise, Games, dan Case Study





Untuk informasi lebih lanjut hubungi:


Drs. Johanes Budi Walujo
PT. Berkat Akur Nanjaya

HP: 08112332777
WA/Line: 081919132777
Twitter: @johanesbudi_w
Website: https://www.berkatakurnanjaya.com/