Batas-batas waktu yang kritis,
prioritas-prioritas yang bersaing, dan setumpuk surat elektronik sering kali
membuat orang merasa kewalahan. Mampu menetapkan prioritas-prioritas dan
mengalokasikan waktu secara layak merupakan keterampilan yang sangat penting
untuk mencapai tujuan-tujuan Anda. Mengendalikan waktu dan jadwal dengan baik
memungkinkan Anda untuk meningkatkan produktivitas pribadi dan tentu akan menambah
kualitas hidup Anda.
Tujuan Training:
Training manajemen waktu ini memberikan strategi-strategi, teknik-teknik dan petunjuk-petunjuk guna menetapkan prioritas-prioritas dan mengelola tekanan pekerjaan sehari-hari untuk memenuhi komitmen-komitmen yang penting dan mendesak dalam hidup Anda.
Training manajemen waktu ini memberikan strategi-strategi, teknik-teknik dan petunjuk-petunjuk guna menetapkan prioritas-prioritas dan mengelola tekanan pekerjaan sehari-hari untuk memenuhi komitmen-komitmen yang penting dan mendesak dalam hidup Anda.
Siapa yang Seharusnya Hadir?
Training ini berharga bagi
orang-orang yang ingin memperbaiki produktivitas mereka dan memperkuat
keterampilan manajemen waktunya melalui cara berpikir mengenai waktu dan
menggunakan waktu secara lebih efektif.
Apa Pelajaran yang akan Didapat?
1. Menetapkan
tujuan dan prioritas yang memungkinkan Anda mengelola waktu
Anda secara efektif.
2. Memantau
kebiasaan kerja harian dan menentukan bidang-bidang perbaikan Anda.
3. Merencanakan
tugas-tugas dan tujuan-tujuan harian yang sejalan dengan pernyataan misi Anda.
4. Mengidentifikasikan,
menilai, dan memilih alat-alat yang membantu Anda untuk manajemen waktu dan
prioritas.
5. Menghindari
komitmen yang berlebihan pada diri Anda dan menanggulangi penundaan.
6. Menyeimbangkan
kehidupan professional dan pribadi Anda.
7. Melaksanakan
rencana tindakan manajemen waktu pribadi.
Apa yang akan Dipelajari?
- Pendahuluan dan Gambaran Umum
·
Menetapkan tujuan-tujuan
·
Menerapkan solusi-solusi manajemen
diri
·
Menyesuaikan pendekatan yang
sistematis terhadap manajemen waktu dan prioritas
- Mengenali Cara Anda Mengelola Waktu
·
Menghindari halangan-halangan
manajemen waktu
·
Menghadapi secara efektif paradigma
waktu yang berbeda
·
Mendiagnosis persoalan-persoalan
manajemen waktu
- Memperoleh Kendali atas Waktu Anda
·
Menjalani tujuan Anda
·
Menilai realitas-realitas Anda saat
ini
- Mengelola Pekerjaan Anda Secara Efektif
·
Membuat perencanaan berfungsi dalam
hidup Anda
·
Mengidentifikasikan
prioritas-prioritas Anda secara proaktif
·
Menangani banjir kertas dan surat
elektronik
- Menaklukkan Komitmen yang Berlebihan dan
Penundaan
·
Perangkap mengerjakan terlalu banyak
·
Mengalahkan perangkap langkah demi
langkah
·
Mengatasi keragu-raguan dan penundaan
- Menciptakan Keseimbangan Pekerjaan—Kehidupan
·
Menilai kesenjangan antara apa yang
Anda lakukan dan apa yang Anda inginkan
·
Manfaat-manfaat profesional dari
sebuah kehidupan yang seimbang
- Tools for Progress:
·
Teknik-teknik yang berdaya dan mudah
diterapkan untuk menciptakan sistem manajemen waktu yang tersuai
·
Mengintegrasikan hasil ke dalam
perencanaan-perencanaan berbasis kertas atau elektronik
·
Pendekatan-pendekatan beradaptasi
yang menyesuaikan perkembangan-perkembangan dalam hidup Anda
·
Mengendalikan interupsi-interupsi
·
Merancang masa kini dan masa depan
Anda
Durasi: 1-2 hari
Metode: Interactive Training Delivery, Group Discussion, Group Exercise, Games, dan Case Study
Metode: Interactive Training Delivery, Group Discussion, Group Exercise, Games, dan Case Study
Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Drs. Johanes Budi Walujo
PT. Berkat Akur Nanjaya
HP: 08112332777
WA/Line: 081919132777
Facebook: Johanes Budi Walujo
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Email: johanesbudiwalujo@gmail.com
Website: https://www.berkatakurnanjaya.com/