Rabu, 05 April 2017

APA KUNCI UNTUK SUKSES?





Kemarin siang dua anak muda sengaja menemui saya di kantor untuk 'berkonsultasi' tentang HIDUP SUKSES...


Untuk menjadi Seorang Sukses Sejati kita harus ‘berpikir benar’, untuk itu saya berikan KUNCI SUKSES 3 in 1: SEMANGAT

1) SElalu MAju iNGat Akan Tuhan
Orang yang ingin menjadi Sukses Sejati HARUS percaya bahwa Tuhan Maha Adil, Maha Baik, dan maha segalanya memberikan kesempatan yang sama kepada setiap orang untuk sukses dalam hidupnya, sehingga dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi banyak orang.
Ingat, Tuhan TIDAK menciptakan manusia menjadi dua kelompok: orang sukses dan orang gagal!

2) SElalu MAju iNGat Akan Target/Tujuan
Orang yang ingin Sukses HARUS punya Target atau Tujuan yang jelas untuk diraih dalam hidupnya 1/5/10/15 ke depan. Karena TANPA tujuan yang jelas, hidup yang kita jalani TIDAK akan jelas arahnya dan mau menuju kemana. Anda akan seperti kapal di lautan luas yang tanpa nahkoda, hanya mengikuti ombak yang entah akan membawanya kemana.

3) SElalu MAju iNGat Akan Team/Teman
Bila ingin sukses Anda HARUS punya Teman atau Team yang bisa mendorong dan membantu Anda agar dapat segera mencapai tujuan. Jika tidak, beban untuk meraih tujuan itu akan terasa berat. Dan sukses tidak dapat diraih SENDIRIAN.


Lalu, apakah HANYA dengan 'modal SEMANGAT' itu kita akan sukses???
TIDAK!!!



Konsep SEMANGAT adalah 'teori' atau 'buku panduan' untuk meraih sukses. Kebanyakan orang yang TIDAK SUKSES ternyata TIDAK TAHU teori yang benarnya. Dan sebuah teori atau pengetahuan sehebat apapun menjadi tidak ada artinya jika tidak DILAKUKAN.

Untuk sukses perlu MENTOR, pembimbing yang mengarahkan kita untuk bertindak baik & benar. Seperti halnya para juara di bidang olah raga, mereka membutuhkan pelatih yang mampu mengasah kelebihannya sampai ke titik maksimal, dan bisa memperbaiki kekurangan mereka.

Untuk sukses juga harus BERINVESTASI: waktu, tenaga, pikiran, maupun biaya. Sementara orang lain diwaktu senggangnya suka bersantai, kita menambah ilmu atau wawasan melalui pergaulan positif, membaca buku, ikut kursus/seminar, dan lain-lain. Ini yang dimaksudkan dengan 'menunda kesenangan'. JANGAN bersenang-senang dahulu lalu susah kemudian menjelang hari tuanya, TAPI bersusah-susahlah dahulu agar di masa tuanya senang.


Itulah kenapa jika ditanya semua orang ingin hidupnya sukses, tapi HANYA sebagian kecil yang dapat meraihnya…

Baca: JALAN MENUJU SUKSES






Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w