Jumat, 28 April 2017

MEMIMPIN DENGAN HATI




"KEPEMIMPINAN ADALAH SUATU KEMAMPUAN UNTUK MEMUTUSKAN APA YANG PERLU UNTUK DILAKUKAN, DAN KEMUDIAN MEMBUAT ORANG LAIN MELAKUKANNYA."
(Dwight D. Eisenhower)


Kononsetelah memenangkan sebuah peperangan, Raja Alexander Agung beserta para panglima dan ribuan prajuritnya untuk kembali ke kerajaannya harus melewati gurun pasir yang luas.

Udara panas dan kering telah mematikan beberapa orang prajuritnya yang tidak dapat bertahan dalam cuaca yang sangat ekstrim di gurun tersebut. Persediaan air minum pun makin menipis, dan akhirnya sampai kehabisan.

Dalam kondisi itu, para panglima berhasil mengumpulkan air dari tetesan wadah air hingga menjadi 1 botol, lalu diserahkan kepada Sang Raja agar tidak mati kehausan.

Sang Raja membuang air itu ke tanah sambil berkata, "Air ini tidak cukup untuk kita minum bersama, mari kita lanjutkan perjalanan kembali ke kerajaan dan rayakan kemenangan ini.”

Inilah yang dimaksud Memimpin Dengan Hati...dan karena itulah para panglima dan prajuritnya mau berjuang dan berperang, bahkan rela mati demi Sang Raja!
Baca: PEMIMPIN YANG MENGINSPIRASI

Di kehidupan sekarang ini, ada banyak pemimpin yang hanya minta dilayani. Pemimpin yang membodohi, membohongi, dan memanfaatkan anak buahnya. Jangankan memimpin orang lain, memimpin diri sendiri saja mereka tidak mampu. Dan tentu mereka gagal menjadi seorang pemimpin.

Pemimpin artinya bukan hanya sekedar menyandang sebuah jabatan. Lebih dari itu adalah menjalankan fungsi, tugas, dan tanggung jawab serta kewajiban yang melekat pada jabatannya itu dengan baik dan benar.

Menjadi seorang pemimpin adalah panggilan jiwa untuk mau melayani dan sekaligus mampu mendorong orang lain untuk maju, tumbuh, dan berkembang...





Untuk informasi lebih lanjut hubungi:


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan