Minggu, 21 Juli 2013

Apa VISI dan MISI HIDUP Anda?




SETIAP ORANG SEHARUSNYA MEMILIKI VISI DAN MISI HIDUP!

VISI diartikan sebagai pandangan atau wawasan ke depan (masa depan). Pengertian MISI adalah tugas dan kewajiban yang harus dijalankan (masa kini). Dari pengertian tersebut, kita tahu visi itu berhubungan dengan masa yang akan datang, sedangkan misi menyangkut masa yang sekarang. Dengan demikian kita dapat menarik sebuah kesimpulan bahwa HIDUP BUKAN UNTUK MASA LALU, MELAINKAN UNTUK MASA KINI DAN MASA YANG AKAN DATANG!
Masa lalu bukan tidak penting, namun baik atau buruknya kehidupan kita di masa lalu tidak bisa kita rubah. Jadi, jangan terlalu dipusingkan, apalagi sampe menguras tenaga dan pikiran. Adalah hal yang sia-sia!
Dalam hidup ini yang paling penting adalah apa dan bagaimana kehidupan kita saat ini dan selanjutnya? Di sinilah kita harus sungguh-sungguh melakukan tugas dan kewajiban hidup kita dengan baik, dan merencanakan kehidupan kita yang akan datang dengan benar. 
Agar hidup yang kita jalani sekarang dan kehidupan selanjutnya yang akan kita jalani, baik atau lebih baik dari yang sebelumya (masa lalu).
Untuk itu kita WAJIB mempunyai visi dan misi hidup yang jelas. Visi dan misi hidup inilah yang akan menuntun, sebagai kompas dalam hidup kita menuju ke arah yang baik dan benar...

Bagaimana caranya Anda memiliki visi hidup?
Bayangkanlah harapan, impian dan keinginan seperti apa dan bagaimana kehidupan Anda untuk 5, 10, 15 tahun berikutnya. Misalnya: ANDA INGIN MENJADI ORANG YANG SUKSES! Atau, ANDA INGIN MENJADI PEBISNIS YANG SUKSES!
Inilah visi hidup Anda. Cita-cita yang ingin Anda raih. 

Bagaimana caranya Anda mempunyai misi hidup?
Buatkan rencana dan rincian tentang tugas dan kewajiban apa saja yang harus Anda lakukan dengan konsisten, dan tanggung jawab apa saja yang harus Anda penuhi secara periodik agar Anda BISA MERAIH KESUKSESAN ITU! Beberapa contohnya: Setiap bulan Anda akan membaca 2 buah buku, 1 buku tentang motivasi dan buku 1 lagi tentang komunikasi. Dalam 1 tahun Anda minimal akan mengikuti 1 kali training bisnis. Anda harus menjalin semakin banyak relasi. Anda harus melakukan pekerjaan dengan sikap profesional. 
Itulah misi-misi hidup Anda. Tugas dan kewajiban yang harus Anda lakukan dengan penuh tanggung jawab.

Nahh..., makin jelas bahwa kita hidup untuk hari ini dan selanjutnya, kita tidak dapat merubah apa pun yang sudah terjadi dimasa lalu! Semua dan segalanya, yang baik mau pun yang buruk hanyalah kenangan... Masa lalu yang positif atau yang baik dapat kita simpan dan untuk dibagikan kepada orang lain (bukan untuk menyombongkan diri!), sedangkan kekurangan/kesalahan atau hal yang buruk di masa lalu bisa kita lupakan dan jadikan pembelajaran (jangan sampai terlarut dan menjadi rendah diri!).
Yang lalu biarlah berlalu, kita tidak bisa merubah apa pun! Yang dapat kita lakukan adalah membuat rencana yang baik untuk masa yang akan datang dan melakukan yang terbaik untuk masa sekarang. Karena itulah, SIAPA PUN ANDA, DITUNTUT MEMILIKI VISI DAN MISI HIDUP YANG JELAS! Agar kita bisa mengetahui, apakah yang sekarang sedang dilakukan dan apakah yang diinginkan di masa yang akan datang itu baik dan benar? 

Kita lahir ke dunia ini bukan karena faktor kebetulan!
TUHAN Maha Pencipta, Maha Adil, Maha Baik, Maha Bijaksana, Maha Kasih, Maha Segalanya dan Sang Sutradara Yang Maha Dahsyat tentu punya maksud yang hebat dengan menciptakan diri kita. Sang Sutradara Yang Maha Dahsyat akan mengatur kehidupan setiap orang sesuai dengan hati, pikiran, perkataan dan sikap serta perbuatannya...
Kita hidup bukan hanya untuk memenuhi dunia ini. Hidup kita bukan sekedar meramaikan dunia ini. Kita tidak boleh menjalani kehidupan yang biasa-biasa saja, sudah seharusnya kita menjalani dan mengisi kehidupan ini dengan hal yang luar biasa!
Good luck & GOD bless you.





Bagi Anda yang masih kurang jelas dengan uraian singkat di atas, untuk konsultasi GRATIS, silakan hubungi:

Hiduplah penuh semangat, agar bisa memberi semangat kepada orang lain...





Salam Sejahtera dan Sukses Selalu! 

Johanes Budi Walujo, SE.
Telp/HP: 022-76.119.777 / 0811.2332.777 / 081.809.271.777
BB pin: 28C2CEC2
WhatsApp/LINE/WeChat/KakaoTalk/TringMe: 081809271777
Twitter: @johanesbudi_w
YM: johanesbudiwalujo@yahoo.com

Tidak ada komentar: