Rabu, 10 Juli 2013

TIPS TWITTER MARKETING





Salah satu aktifitas bisnis adalah marketing, berikut ini beberapa tips untuk melakukan marketing via media sosial - Twitter:

1. Pengguna Twitter di Indonesia hampir 40 juta (2013 Q1). Potensi yang sangat besar ini harus kita maksimalkan. Sangat penting untuk menentukan tujuan dan target jumlah follower.


2. Buatlah perencanaan Twitter, penentuan konten, waktu twit, siapa yang menangani akun Twitter bisnis kita.


3. Fokus untuk perbesar follower dan bangun komunikasi dengan follower secara konsisten. Follower adalah teman sekaligus calon konsumen.


4. Follower senang dengan twit bermanfaat. Twit bermanfaat yang sering di retweet adalah: Tips, Quote Motivasi dan Kultwit (Kuliah twitter).


5. Lakukan monitoring secara berkala. Pastikan jika ada mention/pertanyaan untuk segera dijawab maksimal 1x24 jam.


6. Lakukan update status di Twitter minimal 10 twit dan maksimal 40/hari.


7. Buatlah program-program yang menarik melalui Twitter. Misalnya kuis, sayembara dan program promosi lainnya. Tujuannya membangun keterlibatan follower.


8. Di Twitter, kita juga bisa promosi produk kita dan yang terpenting kita bisa edukasi market tentang produk kita (tapi ingat jangan kebanyakan jualan).


9. Ukurlah strategi Twitter marketing kita. Pengukuran bisa dilakukan untuk reach (jangkauan), total sales dari Twitter, pertumbuhan follower, dll.







Untuk informasi lebih lanjut hubungi:


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan