Selasa, 09 Juli 2013

PERLAKUKAN PELANGGAN ANDA SEPERTI KEKASIH




Jika kita perhatikan kehidupan sehari-hari, banyak pelajaran yang bisa kita ambil untuk dipergunakan menjadi pedoman dalam berbisnis. Seperti sikap kita dulu saat sedang berpacaran dalam memperlakukan seorang kekasih...


Beberapa hal
yang bisa kita pelajari, seperti:

1. Cari dan kejarlah
Cari dan kejarlah kekasih idaman, jangan bersantai, rileks dan membiarkan pelanggan yang prospek lewat begitu saja.

2. Inisiatif dan kreatifitas untuk melayani
Gunakanlah inisiatif dan kreatifitas kita untuk melayani yang dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan seperti yang kita lakukan kepada seorang kekasih, jangan menganggap pelanggan seperti suami/istri yang sudah suharusnya memang kita layani.

3. Komitmen
Gunakanlah Kekasih kita tentu mengharapkan sebuah komitmen, begitu pula yang diinginkan oleh pelanggan, bukan hanya sekedar rayuan-rayuan gombal.

4. 
Perhatian terhadap detail
Perhatian kita ke pelanggan seperti kita memperhatikan kekasih, seperti kita harus mengetahui kesukaan dia makan apa, minum apa, nonton apa dll.

5. Jujur dan terbuka
Kepada kekasih tentu kita akan selalu berusaha untuk bersikap jujur dan terbuka, demikian juga yang diharapkan oleh pelanggan. Kita bicara tentang kebenaran, bukan hanya sekedar janji-janji palsu.

6. Luangkan waktu
Untuk seorang kekasih, kita selalu berusaha meluangkan waktu. Kita selalu memberikan kesempatan dan menyediakan waktu. Begitu juga yang seharusnya kita lakukan untuk pelanggan.

7. Berikan pujian
Berikan pujian yang tulus. Seperti kepada seorang kekasih, kepada pelanggan pun kita memberikan pujian dengan cara yang tulus, bukan berbohong yang akibatnya merugikan.

8. Hidup ini menyenangkan
Hidup ini menyenangkan saat kita berduaan dengan kekasih, demikian pula kita perlakukan saat dengan pelanggan, karena sesuatu yang kita nikmati adalah keindahan.

Baca: APAKAH ANDA COCOK MENJADI SEORANG PENGUSAHA?






Untuk informasi lebih lanjut hubungi:


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan