Rabu, 28 November 2012

JAGALAH UCAPANMU!




Banyak orang pernah mendengar tentang pengaruh kata-kata negatif terhadap air yang ditulis dalam buku "The Hidden Messages in Water", karya Masaru Emoto dan pada halaman 31 disebutkan banyak juga orang yang melakukan percobaan dengan media nasi, sebagai berikut:
  1. Masukan nasi sisa yang sudah didiamkan semalaman ke dalam 2 buah toples bersih dengan jumlah yang sama, kemudian tutup rapat.
  2. Masing-masing toples ditempel dengan tulisan yang berisi kata-kata demikian:
  3. Toples A: "Kamu Pintar, Cerdas, Cantik, Baik, Rajin, Sabar, Aku Sayang Padamu, Aku Senang Sekali Melihatmu, Aku Ingin Selalu Didekatmu, I Love You, Terima Kasih."
  4. Toples B: "Kamu Bodoh, Goblok, Jelek, Jahat, Malas, Pemarah, Aku Benci Melihatmu, Aku Sebel Tidak Mau Dekat-dekat kamu."
  5. Kedua botol itu letakan secara terpisah (jangan terlalu berdekatan) di tempat kering dan tidak terkena matahari, yang sering dilihat dan dilalui. Beri pesan kepada seluruh anggota keluarga dan pembantu di rumah untuk membacakan label yang tertempel dimasing-masing botol tersebut setiap kali melihat dan melalui kedua botol itu.
  6. Setelah sekitar 1 minggu kemudian, inilah hasil yang akan terjadi pada nasi yang terdapat dalam masing-masing botol itu:









Nasi yang ada dalam botol yang ditempel dan dibacakan kata-kata negatif ternyata cepat sekali berubah menjadi busuk dan berwarna hitam dengan bau yang tidak sedap.


Sedangkan nasi dalam botol yang ditempel dan dibacakan kata-kata positif masih berwarna putih kekuningan dan baunya harum seperti ragi (saya sudah membuktikannya!).


Nahh..., bagi Anda yang merasa penasaran, silahkan mencobanya sendiri.

Di buku itu dikatakan, ada yang mencoba dengan tiga botol dimana botol ketiga tidak diberi tulisan apa pun alias diabaikan atau tidak diperdulikan, dan ternyata nasi dalam botol yang diabaikan itu jauh lebih cepat membusuk dibandingkan dengan botol yang diberi tulisan, "Kamu Bodoh".
Bayangkan apa yang akan terjadi dengan anak-anak kita, pasangan hidup kita, rekan-rekan kerja kita, dan orang-orang di sekeliling kita, bahkan binatang dan tumbuhan di sekeliling kita pun akan merasakan efek yang ditimbulkan dari getaran-getaran yang berasal dari pikiran dan ucapan yang kita lontarkan kepada mereka.
Untuk itu, kita harus bijaksana dalam memillih kata-kata yang akan keluar dari mulut kita, demikian juga kendalikanlah hati dan pikiran kita.

"JAGALAH PIKIRANMU, KARENA PIKIRANMU AKAN MENJADI UCAPANMU.
JAGALAH UCAPANMU, KARENA UCAPANMU AKAN MENJADI PERBUATANMU.
JAGALAH PERBUATANMU, KARENA PERBUATANMU AKAN MENJADI SIFATMU.
JAGALAH SIFATMU, KARENA SIFATMU AKAN MENJADI KARAKTERMU.
JAGALAH KARAKTERMU, KARENA KARAKTERMU AKAN MENENTUKAN NASIBMU."
(Anonim)

Dengan demikian, sebaiknya kita mulai mengendalikan agar setiap kata dan kalimat yang keluar dari mulut kita itu selalu yang baik dan positif...

Baca: APA ITU SELF TALK?





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!



Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan