Sabtu, 10 November 2012

MEWUJUDKAN IDE




Thomas Alva Edison dikenal sebagai seorang penemu terbesar abad ini. Sudah ribuan penemuan yang memperoleh paten atas namanya. Walau demikian, suatu kali Edison mengatakan hal yang cukup mengejutkan. Dia mengaku dengan jujur bahwa karya orisinalnya hanyalah satu, yaitu pemutar piringan hitam. Sedangkan ribuan temuan-temuan lainnya berasal dari ide-ide orang lain, yang tidak pernah diselesaikan. Orang-orang itu terlalu cepat menyerah dalam mengembangkan ide-ide mereka. Dengan kata lain, kejeniusan Edison yang utama adalah bagaimana ia mengembangkan ide-ide orang lain.
Baca: GAGASAN TANPA BATAS

Kita semua tentu sepakat bahwa salah satu faktor kesuksesan yang sangat vital adalah ide. Jika kita memiliki ide-ide cemerlang, sebenarnya kita sudah meraih separuh kesuksesan, sisanya adalah bagaimana kita mewujudkan ide-ide tersebut menjadi nyata. Sayangnya, kita hanya sampai tahap mendapat ide dan tidak menuntaskan ide tersebut. Hingga akhirnya, ide tersebut justru ditangkap, dikembangkan, dan disempurnakan, serta diwujudkan oleh orang lain. Yang seharusnya menjadi peluang bagi kita, justru menjadi ancaman bagi diri kita sendiri.

Bill Gates, bos Microsoft Corp. pernah berkata, "Jika sebuah ide yang muncul tidak segera ditindaklanjuti, maka dalam waktu 24 jam ide tersebut akan menguap begitu saja." Ini adalah salah satu bentuk kerugian yang tidak pernah disadari oelh kebanyakan orang.
Misalnya, kita memiliki ide dalam memasarkan sebuah produk, ide dalam membaut promosi, ide dalam mengatur bisnis dan pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien. Jika kita tidak merealisasikannya, maka suatu saat jangan kaget jika orang lain yang mengembangkan ide tersebut hingga akhirnya mereka meraih sukses karena ide tersebut.
Sebagai pengusaha, profesional, atau karyawan kita harus selalu mencari ide-ide positif, namun tugas kita tidak hanya berhenti sampai menemukan sebuah ide, melainkan bagaimana kita merealisasikan dalam wujud nyata.

Ide yang seharusnya menjadi peluang bisa menjadi ancaman jika tidak ditindaklanjuti...

Baca: TAKE ACTION!





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!

Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan