Minggu, 12 Juli 2015

RAHASIA MEMASUKI KESUKSESAN




Saat ini, masuk ke dunia internet sama halnya dengan bercakap-cakap melalui telepon. Paling tidak kita menggukannya untuk berkomunikasi, melakukan penelitian, menjual, membeli, dan berekreasi. Namun walau internet begitu mengangumkan, ia tetap memiliki keterbatasan. Tetapi ada jaringan lain yang dapat diakses guna mendapatkan bantuan yang bisa menjadikan Anda sukses. Jaringan ini lebih luas dan lebih tua dari internet, lebih kuat, dan tidak membutuhkan komputer. Ini adalah jaringan yang tak terlihat. Sistem untuk masuk ke dalamnya disebut sebagai Elemen ke-11.

Internet menghubungkan kita pada level sadar, sementara jaringan yang tak terlihat ini menghubungkan kita dengan level tak sadar, pada level bawah dasar. Ketika merayakan “zaman baru” atau “jalan keluar”, para ilmuwan internasional, termasuk mereka yang ada di Harvard University dan Stanford Reasecrh Institute, di antara sejumlah  lembaga swasta lainnya, mencatat bahwa alam bawah sadar merupakan kekuatan besar dan nyata.


Anda Telah Terhubung
Pernahkah Anda mengetahui yang akan terjadi sebelum hal itu benar-bernar terjadi? Atau pernahkah Anda mengangkat telpon dan secara intuitif mengetahui siapa yang menelepon? Pernahkah Anda mengetahui apa yang akan diucapkan seseorang sebelum dia mengatakannya? Anda mempunyai firasat yang terbukti akurat. Namun dari mana pengetahuan semacam itu berasal?
Rob Strasser, ketika menjadi eksekutif di perusahaan Nike, memiliki firasat bahwa perusahaan itu harus menginvestasikan sumber daya utamanya pada produksi “Nike Air”. Tanpa didukung data yang cukup, dia melaksanakan proyek itu meski ditentang oleh manajemen. Nike Air pada akhirnya menjadi salah satu produk paling sukses yang pernah diproduksi perusahaan itu. Darimana datangnya “perasaan” Strasser itu?

Pandanglah seseorang di lampu  merah dari balik kaca mobil, atau pandanglah kerumunan orang di mal atau orang-orang yang duduk di depan Anda di gedung teater. Sering orang-orang itu akan ganti memandang Anda karena mereka “merasa” bahwa Anda tengah mengamati mereka. Bagaimana mereka bisa mengatahui bahwa hanya ada seorang yang tengah memandang mereka namun juga mengetahui posisi orang tersebut?

Saya, ketika berusia 16 tahun, pernah mengalami kecelakaan mobil parah pada pukul 3 dini hari. Pada saat itu tiba-tiba saya terbangun, duduk di atas tempat tidur, dan mengetahui ada hal “buruk” yang menimpa saya. Bagaimana dia bisa mengetahui?

Mengapa Anda bisa tiba-tiba tertarik atau tidak menyukai seseorang yang baru saja Anda temui? Mengapa Anda merasa bahwa Anda dapat mempercayai mereka atau bahwa mereka membuat Anda merasa tidak nyaman?
Semua hal yang tak dapat dijelaskan ini adalah contoh bagaimana kita secara konstan masuk ke dalam jaringan tak terlihat tanpa  menyadarinya. Pertanyaannya bukanlah “Apakah benar-benar ada jaringan tak terlihat yang menghubungkan kita semua?”, melainkan “Bagaimana aku dapat memanfaatkan jaringan tak terlihat ini untuk meningkatkan bisnis dan kekayaanku?”


Tujuan Ganda dari Jaringan Tak Terlihat
Jaringan tak terlihat memiliki dua fungsi dalam kehidupan: sebuah gudang informasi sekaligus “papan penghubung” komunikasi.

    1.   Sebagai Gudang Informasi: “mesin pencari” pada internet menyimpan banyak sekali informasi yang dapat diakses guna meneliti beragam subyek. Jaringan tak terlihat juga memiliki mesin pencari, namun fungsinya lebih luas dan lebih rumit dari mesin pencari internet.
Secara otomatis jaringan tak terlihat menerima informasi tentang segala sesuatu dan setiap orang di dunia, dan kemudian menyimpan informasi itu dalam mesin pencari. Saya menyebut kumpulan informasi ini sebagai “master file-file biografi”.
Sebagai contoh, jika seseorang tengah menjalani perawatan kanker di Jepang, mengembangkan sebuah penelitian di Australia, dan memiliki keterampilan khusus dan hidup di Afrika Selatan, menjual produk atau jasa yang unik di Amerika, atau memiliki strategi baru yang dia terapkan di Inggris, maka detail-detail tersebut secara otomatis dikirim ke dalam jaringan yang dapat Anda akses ketika butuh. Yang lebih menakjubkan lagi, informasi yang ada pada jaringan tak terlihat ini terus-menerus dimutakhirkan.
Itulah mengapa masuk ke dalam jaringan tak terlihat ini akan sangat bermanfaat bagi Anda untuk menemukan apa yang dibutuhkan dalam menghasilkan sesuatu yang luar biasa, dan menyediakan akses terhadap kekuatan mental yang lebih dahsyat dari kemampuan sadar Anda.

    2.   Papan komunikasi: pesan terus berdatangan dalam 24 jam sehari, 7 hari seminggu ke dalam jaringan tak sadar dengan cara tak sadar. Setiap detik orang-orang mengirimkan permintaan tolong demi mewujudkan cita-cita dan memetakan secara khusus jenis pertolongan yang hendak mereka berikan kepada orang lian. Dan persis sebagaimana di “dunia permukaan”, tempat kita mengorol, berunding, mengambil keputusan, dan membuat kesepakatan, maka kita juga melakukannya di alam bawah sadar: “Aku akan melakukan hal ini kalau kau membantuku”. Kehebohan terjadi ketika kita melihat “dipermukaan” hasil positif dari permintaan tak sadar kita.
Jika internet membuat Anda kagum, maka bayangkanlah beberapa kali lipat sumber daya dan miliaran kemungkinan yang tersedia, sedangkan Anda meremehkan kemungkinan yang bisa Anda dapatkan saat memasuki jaringan tak terlihat. Bagaimanapun kondisi bisnis atau keuangan Anda saat ini – penjualan, keuntungan, pendapatan, pekerjaaan, dan lain-alin – semua itu dibentuk dengan cara yang menakjubkan oleh informasi dan pesan yang sebelumnya dikirim ke dalam jaringan tak terlihat.

Meminta Bantuan kepada Jaringan Tak Terlihat
Apabila Anda mengirimkan 20 email berisi pertanyaan, Anda akan beroleh jawaban namun Anda tidak dapat berharap bisa mendapat jawaban dari pertanyaan yang tidak Anda ajukan. Jaringa tak terlihat bekerja dengan cara yang sama. Anda harus meminta bantuan yang Anda kehendaki dan butuhkan!
Barangkali tidak selalu demikian. Tetapi pada level tak sadar, setiap orang di planet ini ingin menolong orang lain guna meraih cita-cita dan menyelesaikan tugas mereka. Dan sebagaimana internet, orang lain akan mengulurkan bantuan jika Anda memintanya dengan cara yang layak. Anda hanya perlu mengetahui cara menemukan orang yang tepat dan cara meminta bantuan kepada mereka sehingga Anda bisa mendapatkan tanggapan positif yang diinginkan.
Dalam Elemen ke-11 saya menunjukkan cara mengakses jaringan tak sadar secara efektif dengan cara mengaktifkan “CEO Dalam” – sistem pemandu internal” yang membantu Anda meraih cita-cita berdasarkan kaitan mereka dengan misi dan tujuan Anda. Anda bisa memulainya sekarang, seperti yang sudah saya lakukan, tanpa harus selalu memiliki kontak, gagasan, keterampilan, pengetahuan, dan sumber daya yang saya butuhkan dan gunakan untuk meraih sukses. Mulailah dengan meminta pertolongan dan bahkan “pemandu internal” Anda membantu Anda.
(Sumber: “The Secrets of ‘Logging On Inside’ to Succeed”, Robert Scheinfeld)

Baca: AMBILLAH KEPUTUSAN UNTUK MENCOBA LAGI





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!

Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w