Senin, 12 Mei 2014

SEMANGAT...





Mau sukses? Harus ingat Tuhan!

Sebagai manusia, kita tidak akan pernah terlepas dari persoalan. Dan kita harus sadar bahwa kita tidak punya kemampuan untuk menyelesaikan setiap masalah atau persoalan hidup ini dengan kekuatan kita sendiri. Tidak mudah untuk berjuang, berusaha lebih baik lagi dalam segala hal dari hari ke hari. Ada kalanya keletihan akibat beratnya beban kerja atau beban hidup membuat semangat kita lemah bahkan akhirnya menyerah dalam keputus-asaan. Itulah sebabnya, kita harus selalu mengingat Tuhan dalam tiap langkah, terutama ketika kita sedang didera keletihan akibat beban berat yang bisa melemahkan dan membuat kita putus asa.
       Masalah boleh saja datang. Besar atau kecil, itu bukan soal. Yang menjadi soal adalah apakah kita mau terus mengingat Tuhan atau kita malah melupakanNya dan memilih untuk fokus terhadap permasalahan-permasalahan yang ada. Demikian pula dalam perjalanan hidup kita, yang bagaikan mengikuti perlombaan, akan selalu ada banyak masalah, beban, tekanan dan kesulitan hidup yang terus datang silih berganti. Semua itu tidak bisa kita hindari. Tapi kita tidak perlu takut jika kita selalu ingat akan Tuhan. Jika Tuhan pernah melepaskan kita dari banyak masalah di masa lalu, kenapa kali ini Dia tidak mau? Begitu banyak contoh mengenai keajaiban melawan logika manusia yang terjadi pada para tokoh adalah karena campur tangan TUhan. Beban dan masalah akan selalu hadir di sepanjang hidup kita. Tapi dengan mengingat Tuhan senantiasa kita pun akan mampu terhindar dari kelemahan dan keputus-asaan. Mari kita selesaikan perlombaan ini dan keluar sebagai pemenang!

Baca: Mau Sukses, Harus Ingat Tuhan!

Mau sukses? Harus ingat Target!

Semua orang pasti memiliki impian, harapan dan cita-citanya sendiri. Mereka melakukan berbagai macam cara untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut. Namun tak sedikit pula orang yang tak punya mimpi atau cita-cita. Atau punya cita-cita, namun tak berusaha untuk mewujudkannya. Padahal bukankah hidup tanpa target dan tujuan itu tak lebih dari sebuah perjalanan yang tanpa arah? Jika sampai hari ini target dan tujuan hidup Anda masih belum jelas, sudah seharusnya mulai Anda pikirkan. Menetapkan target dan menentukan tujuan berarti memiliki 'kompas' penunjuk jalan bagi perjalanan hidup AndaTarget membuat Anda memiliki tujuan yang jelas ke mana harus melangkahkan kaki. Tanpa sadar target ini pula yang akan memastikan Anda tidak salah arah dalam perjalanan menuju tujuan.
       Target menjadikan Anda bergerak maju. Jauh lebih baik daripada hanya duduk diam atau melangkah tanpa tujuan yang jelas. Dengan target di tangan, Anda akan sadar bahwa hidup harus punya tujuan. Dan hal-hal yang tadinya mustahil untuk Anda lakukan, dapat diwujudkan dengan memiliki target yang jelas. Mimpi-mimpi dan cita-cita Anda yang begitu besar akan terpecah menjadi langkah-langkah kecil yang mudah untuk dijangkau dan mudah dilaksanakan. Dengan begitu, hal-hal yang tadinya berat akan terasa ringan dan jauh menjadi lebih praktis.       
       Sebuah target yang tercapai akan membuat Anda merasa puas. Banyak bukti yang menunjukkan bahwa mereka yang menentukan dan mencapai target memiliki kinerja yang lebih mantap, lebih puas dengan diri mereka sendiri, dan lebih berprestasi. Anda akan lebih terpacu untuk mengerjakan sesuatu yang lebih besar dan lebih menantang.
       Jadi, sudahkah hari ini Anda menentukan target apa yang harus dicapai?

Baca: Mau Sukses, Harus Ingat Target!

Mau Sukses? Harus ingat Team!

Untuk meraih sukses, kita harus membangun team yang solid. Dalam setiap tindakkan untuk merealisasikan rencana menjadi hasil yang diharapkan, sebagai seorang pemimpin kita harus fokus untuk mempekerjakan orang-orang yang kreatif, proaktif, strategis, disiplin, dan optimistis ke dalam sebuah tim sukses. Kecerdasan pemimpin dalam membangun tim sukses yang efektif akan sangat membantu si pemimpin itu untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan strategis yang membutuhkan konsentrasi dan fokus yang lebih intensif. Kemampuan pemimpin untuk menempatkan pribadi-pribadi yang loyal, antusias, selalu berjuang dalam motivasi yang tinggi, dan yang mau bekerja keras untuk menyelesaikan semua tugas dan tanggung jawab, adalah sebuah syarat terpenting di dalam pembentukan tim sukses yang efektif. Jadilah pemimpin yang efektif!

Baca: Mau Sukses, Harus Ingat Team!





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan