Sabtu, 14 Januari 2017

7 CARA CERDAS MEMULAI HARI ANDA




Agar pagi yang indah dapat memicu Anda untuk menjalani hari yang baik, bahagia, penuh dedikasi, bergairah, dan berenergi serta SEMANGAT, dalam situsnya Mindbodygreen, Dan Harrison, motivator mind & body berbagi tip untuk mengawali hari yang sempurna:

1) Abaikan Ponsel Sekitar 30 Menit
Saat bangun tidur, hindari menyentuh ponsel Anda. Bahkan, sebaiknya ponsel tidak berada di kamar tidur Anda. Beranjaklah dari ranjang dan minum segelas air mineral untuk mengusir dehidrasi selepas tidur semalam.


2) Mandi Dengan Air Dingin
Rasakan segarnya dan nikmati sensasinya hari dimulai dengan mandi air dingin. Air hangat hanya membuat Anda lesu. Sebaliknya, air dingin akan mengagetkan Anda, membuat Anda lebih tersadar, dan membuat Anda lebih siap untuk beraktivitas.


3) Lakukan Meditasi (Berdoa)
Setidaknya, lakukan meditasi selama lima menit. Jika Anda kesulitan melakukannya, cobalah untuk bernafas perlahan melalui hidung, tahan beberapa lama di perut, lalu hembuskan pelan-pelan melalui mulut. Jangan lupa menyetel alarm agar tahu kapan harus berhenti. Doa mohon petunjuk dan bimbingan Tuhan agar sepanjang hari yang akan Anda jalani dapat diisi dengan hal-hal baik, positif, dan penuh makna.


4) Sempatkan Untuk Sarapan
Sarapan yang sehat dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mencegah Anda makan terlalu banyak pada jam makan siang. Konsumsi menu sarapan yang sederhana jika Anda tidak memiliki banyak waktu, makanlah buah-buahan.


5) Cari Inspirasi
Sangat penting bagi Anda untuk memahami apa yang Anda perjuangkan pada setiap harinya. Bacalah buku pengembangan diri, saksikan video motivasi atau simak alunan musik ringan dan positif. Tanpa Anda sadari, banyak pelajaran baru yang akan Anda dapat dari aktivitas ini setiap hari.


6) Mulai Bersyukur
Tuliskan tiga hal yang Anda syukuri saat itu. Dengan mensyukuri sesuatu yang Anda miliki atau baik yang terjadi dalam diri Anda, akan membuat Anda menjadi lebih SEMANGAT dalam menjalani hidup.


7) Tentukan Prioritas
Catat lima prioritas yang paling penting untuk Anda lakukan pada hari itu. Dengan membuat to do list bersama skala prioritasnya, Anda akan mampu menyelesaikan semua hal yang perlu Anda tuntaskan hari tersebut dengan lebih terorganisir.


Lakukan ini terus menerus selama satu minggu penuh. Menurut Dan, kebiasaan ini akan mengubah hidup Anda menjadi lebih teratur, penuh syukur, dan tidak monoton serta terus SEMANGAT...

Saya sudah melakukannya!

Baca: DIAMLAH SEJENAK...





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan