Senin, 30 September 2013

BEDANYA MENABUNG DI BANK vs ASURANSI?



Apa sih bedanya menabung di Bank dengan menabung di Perusahaan Asuransi PT. CAR (Central Asia Raya)?





Mari kita perhatikan perbedaan menabung di bank dengan di perusahaan asuransi, yaitu:

1. Bank tidak akan memberikan perlindungan jiwa bagi si penabung/nasabahnya.

Maksudnya, dengan menjadi nasabah di sebuah bank, jika suatu hari si nasabah tersebut meninggal dunia, ahli waris/keluarganya hanya akan mendapatkan sejumlah saldo yang ada di bank tersebut.
Lain halnya jika nasabah tersebut menabung di perusahaan asuransi, apabila nasabah tersebut meninggal dunia, maka ahli waris/keluarganya akan mendapatkan sejumlah Uang Pertanggungan ditambah dengan pengembalian saldo tabungan yang ada beserta nilai investasinya.

Lebih lanjut akan saya jelaskan demikian:
  • Menabung di Bank:
Akan berakhir bila si penabung meninggal dunia dan ahli warisnya hanya akan mendapatkan sejumlah uang sesuai saldo yang ada di tabungan. Misalnya: nasabah menabung baru 10 bulan sebesar Rp 10 juta, kemudian meninggal dunia, maka ahli warisnya hanya akan mendapatkan sebesar Rp 10 juta plus bunganya.
  • Menabung di Perusahaan Asuransi:
Nasabah baru menabung 10 bulan sejumlah Rp 10 juta, kemudian meninggal dunia, maka ahli warisnya akan menerima Uang Pertanggungan Asuransi Jiwa sesuai yang tercantum di polis (bisa Rp 100 juta, Rp 500 juta, atau Rp 1 milyar, tergantung premi) PLUS nilai tunai dari tabungan selama 10 bulan tersebut.


2. Nasabah yang menabung di bank, jika ingin mendapatkan fasilitas asuransi harus membeli dari perusahaan asuransi, sehingga biaya yang dikeluarkan untuk manfaat itu menjadi lebih besar.


Hal itu disebabkan karena selain nasabah dikenakan biaya administrasi di bank, juga harus membayar biaya administrasi perusahaan asuransi.
Jika nasabah menabung di perusahaan asuransi, maka manfaat asuransi sebagai tambahan, jadi nasabah membayar lebih murah.





Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan