Rabu, 04 September 2013

APA YANG PALING DITAKUTI MANUSIA?






Ayah kaya saya kerap berkata, "Berikan apa yang kau inginkan, kalau ingin senyuman, tersenyumlah! Kalau ingin pukulam di mulut, pukullah mulutmu! Kalau ingin uang, berikanlah uang!"
Orang miskin kerap menjadi makin miskin karena tidak cukup memberi, mereka sering berkata, "Saya akan memberikan uang kalau saya punya uang." Itulah sebabnya mereka tidak punya banyak uang!
Kalau ingin lebih banyak, berikanlah lebih banyak...
(Robert T. Kiyosaki) 



Pertanyaan di atas coba Anda tanyakan kepada orang-orang yang Anda kenal. Penulis sudah melakukannya, sebagian besar mereka menjawab: MANUSIA PALING TAKUT MISKIN!

Jika kita telusuri lebih dalam, dapat dilihat faktanya bahwa banyak orang yang melakukan kejahatan didasari oleh maksud dan tujuan untuk menghindari kemiskinan dan ingin menjadi kaya atau makin kaya lagi...
Orang menjadi pencopet, maling, penipu, perampok, koruptor, bahkan sampai ke membunuh, hampir dipastikan karena mereka takut miskin atau ingin menjadi kaya dengan cara yang instant!


BERKARYA ADALAH KEWAJIBAN SETIAP INSAN!
Setiap orang wajib berkarya, melakukan aktifitas rutin untuk mendapatkan penghasilan. Baik dengan cara bekerja, berbisnis atau bekerja sambil berbisnis, itu adalah pilihan masing-masing pribadi...
Masalah akan muncul, jika penghasilan tidak dapat menutupi biaya seluruh kebutuhan hidup!
Persoalan yang timbul sebagai akibat dari pendapatan yang lebih kecil dibanding pengeluarannya.
Kondisi keuangan tersebut di atas itulah yang akan membuat seseorang masuk ke dalam kemiskinan, dan inilah HAL YANG PALING DITAKUTI OLEH MANUSIA...

Jika pernah miskin atau tumbuh di lingkungan yang miskin, orang umumnya memiliki ketakutan yang sangat besar terhadap kemiskinan itu. Cara terbaik untuk memerangi kemiskinan adalah dengan mendidik diri sendiri dan mempelajari bagaimana cara mendapatkan uang?
Uang bukanlah segalanya, namun sebagalanya membutuhkan uang...


Menurut Robert T. Kiyosaki,  seorang investor, usahawan, penulis dan motivator. Kiyosaki menjadi terkenal karena buku yang ditulisnya berjudul Rich Dad, Poor Dad. Buku ini merupakan bagian dari seri buku-buku dan material lain tentang motivasi. Wikipediaada 4 cara orang untuk mencari uang:


Sesuai rankingnya adalah sebagai berikut:
  1. Employee => bekerja kepada orang lain, sebagai karyawan.
  2. Self Employed => bekerja sendiri: dokter, pengacara, dll.
  3. Business Owner => pebisnis, mempunyai usaha sendiri.
  4. Investor => penanam modal, memiliki saham di sebuah perusahaan.

ANDA SEKARANG MENCARI UANG DENGAN CARA YANG MANA?
ANDA SUDAH PUAS DENGAN PENGHASILAN ANDA SEKARANG??
ANDA INGIN MENJADI ORANG YANG NAIK RANKING (KELAS)???

Uang memang memainkan peranan penting dalam kehidupan kita dan layak menjadi perhatian. Namun ada kalanya seseorang begitu takut jatuh miskin dan kehilangan kekayaan. Karena itu ada banyak orang yang berusaha dengan berbagai macam cara untuk mempertahankan kekayaannya dan menambah kekayaan yang telah dimilikinya!

Seorang yang mengejar dan ingin menjadi kaya, apakah salah? Tentu saja tidak, jika dengan kekayaan yang sudah diperolehnya itu bisa bermanfaat dan membantu orang-orang di sekitar yang membutuhkannya. Apakah kekayaan yang kita miliki menjadi punya arti jika hanya untuk kepentingan diri sendiri?






Salam Sejahtera & Sukses Selalu!

Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w