Minggu, 13 Desember 2015

BAGAIMANA MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI?




Rahasia terbesar menghilangkan rasa rendah diri adalah dengan mengisi pikiran Anda dengan perasaan percaya diri. Kembangkan keyakinan yang kuat kepada Tuhan dan itu akan memberi Anda kepercayaan pada diri sendiri.

Jika Anda merasa kalah dan kehilangan kepercayaan terhadap kemampuan Anda untuk menang, cobalah duduk dan ambil sehelai kertas. Buatlah sebuah daftar yang isinya bukan tentang berbagai hal yang menentang Anda, namun hal yang mendukung Anda.

Jika Anda secara mental memvisualisasikan dan terus memikirkan kekuatan Anda, maka Anda akan bangkit dan keluar dari kesulitan apapun. Kekuatan batin Anda akan terwujud dan-dengan bantuan Tuhan-mengangkat Anda dari kekalahan menuju kemenangan.

Salah satu konsep yang mampu mnegatasi kekurangan percaya diri Anda adalah pemikiran bahwa Tuhan bersama Anda dan menolong Anda. Inilah salah satu konsep sederhana dari ajaran agama paling sederhana, bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa menemani Anda, berdiri di samping Anda, dan membimbing Anda. Tak ada gagasan lain yang begitu ampuh dalam pengembangan kepercayaan diri selain kepercayaan sederhana ini.

Untuk mempraktekkannya, Anda cukup menegaskan bahwa “Tuhan bersama saya; Tuhan menolong saya; Tuhan membimbing saya.” Setiap harinya, luangkan beberapa menit untuk memvisualisasikan sehadiran-Nya. Kemudian berlatihlah percaya pada penegasan tersebut.

Jalani pekerjaan atau bisnis Anda dengan asumsi bahwa apa yang sudah Anda teguhkan dan visualisasikan adalah benar.

Teguhkan, visualisasikan, percayai, dan segalanya akan terwujud dengan sendirinya. Pelepasan kekuatan dengan cara seperti ini akan mengejutkan Anda.

Percaya itu bergantung pada jenis pemikiran apa yang memenuhi pikiran Anda. Coba Anda pikirkan tentang kekalahan, Anda pasti akan kalah. Namun, cobalah Anda berlatih memikirkan sesuatu penuh dengan percaya diri, jadikanlah pemikiran itu kebiasaan yang mendominasi. Anda nantinya akan mampu mengembangkan suatu kekuatan yang membuat Anda mampu lepas dari kesulitan.

Sikap percaya benar-benar menghasilkan kekuatan yang luar biasa…

Baca: SEMANGAT DAN SELALU BERPIKIR POSITIF





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!

Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w