Sabtu, 19 Desember 2015

SALING MELAYANI - PERBEDAAN SURGA DAN NERAKA




Seorang saleh diperkenankan oleh Tuhan untuk memperoleh pengetahuan terlebih dahulu tentang dunia yang akan datang…

Dalam pintu gerbang surgawi, oleh penuntun surga orang saleh itu diajak masuk ke dalam satu ruangan yang luas dimana dia bisa melihat semua orang sedang duduk di meja perjamuan. Meja itu penuh dengan makanan yang lezat tetapi tidak satupun yang dijamah oleh mereka. Orang itu sangat heran melihat orang-orang yang duduk di depan meja tersebut sebab mereka sungguh kurus kering karena lapar dan tetap mengeluh minta makan walaupun banyak makanan lezat tersaji di depan mereka.

Orang saleh itu bertanya kepada penuntun surga, “Jika mereka kelaparan, mengapa mereka tidak mengambil bagian dari perjamuan yang tersedia di depan mereka?”

Penuntun surga itu berkata, “Mereka tidak dapat memberi makan kepada dirinya sendiri. Jika engkau memperhatikan, tangan setiap orang itu diikat lurus, sehingga bagaimanapun usahanya, dia tidak dapat memasukkan makanan ke dalam mulutnya.”

“Sungguh, ini neraka!”

Penuntun surga itu kemudian menghantar orang saleh tersebut ke seberang ruangan dan masuk ke dalam sebuah ruangan besar lain. Orang saleh itu mengamati bahwa meja perjamuan di situ pun penuh dengan makanan pilihan yang lezat. Dia memperhatikan bahwa mereka yang duduk di meja perjamuan itu diberi makan cukup, tampak senang dan bahagia.

Dia sangat tertegun melihat bahwa mereka juga terikat tangannya lurus. Dalam kebingungannya, dia berpaling kepada penuntun surga itu dan bertanya, “Bagaimana mungkin mereka itu bisa cukup makan, padahal mereka juga tidak mampu memberi makan untuk dirinya sendiri?”

Penuntun itu berkata, “Lihatlah dengan cermat.”

Orang saleh itu memperhatikan dan melihat bahwa mereka saling memberi makan.

Dia berseru, “Sungguh, ini surga, ini memang surga!”


Penuntun surga menyambung, “Seperti engkau lihat, perbedaan antara surga dan neraka terletak dalam hal kerjasama dan melayani satu sama lain.”






Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w