Minggu, 17 Mei 2015

SEMANGAT DAN SELALU BERPIKIR POSITIF




Dengan berpikir positif kita bisa mendapatkan kedamaian batin, kesuksesan, hubungan baik, kebahagiaan, dan kepuasan hidup. Hal ini juga membantu urusan kehidupan sehari-hari bergerak lebih lancar, membuat hidup tampak cerah dan menjanjikan. Pikiran tentang kebahagiaan, kesehatan, dan kesuksesan Anda memiliki daya tarik tersendiri bagi orang lain, karena mereka menikmati getaran bahwa Anda memancarkan energi positif.

Agar hasilnya positif, maka dalam berpikir Anda harus mengembangkan sikap positif terhadap hidup, mengharapkan hasil yang sukses dari apapun yang Anda lakukan. Di samping itu Anda juga harus melakukan tindakan yang diperlukan untuk menjamin kesuksesan Anda.


Untuk mendapat semangat dan berpikir positif coba tips berikut ini:

Bertindak Sesuai Rencana
Tip pertama adalah kita harus konsisten terhadap rencana yang telah dibuat. Buat rencana dan yakini bahwa hanya satu pilihan untuk bertindak, yaitu melaksanakan rencana. Seringkali kita gagal melaksanakan rencana karena tergoda dengan pilihan-pilihan lain yang tampak lebih enak, mudah, dan ringan.

Pasang Alarm Secara Rutin
Tip kedua yang bisa dilakukan adalah memasang alarm secara rutin. Pasang alarm pada saat Anda memang sudah waktunya untuk melaksanakan rencana Anda. Agar Anda tidak kebal terhadap bunyi alarm, maka ubah nada alarmnya pada saat-saat tertentu. Jika Anda sudah konsisten dan terbiasa melaksanakan rencana atau tugas pada waktunya, bunyi tersebut bisa dimatikan, digantikan dengan bunyi alarm pada pikiran Anda.

Yakini bahwa Anda Sudah Terlambat
Yakini bahwa Anda sudah terlambat. Bila perlu dramatisir bahwa Anda bukan hanya terlambat dibandingkan dengan teman-teman seangkatan Anda, dengan orang-orang seangkatan Anda di seluruh kota, di seluruh Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Meyakini bahwa kita sudah terlambat mengambil analogi dari sirkuit balap mobil. Seorang pembalap yang tertinggal akan lebih sungguh-sungguh dan bersemangat untuk mengejar ketertinggalannya. Begitu juga dengan Anda, bersemangatlah mengejar ketertinggalan Anda.

Dramatisir Dampak Buruk yang Akan Terjadi
Cara lain untuk membangkitkan semangat bertindak adalah mendramatisir dampak buruk yang akan terjadi. Misalnya, Anda tergoda untuk menelantarkan tugas-tugas, bayangkan dampak buruknya, Anda akan di-PHK. Jika sulit mencari kerja, maka akan tidak punya uang, dan hidup terlunta-lunta. Hal tersebut bisa saja terjadi pada diri kita jika kita mengabaikan kesungguhan kerja.

Baca: APA ITU SEMANGAT?





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w