Rabu, 06 Mei 2015

APA KENDALA ORANG TIDAK SUKSES?




GAK BISA! MANA MUNGKIN?
  
Coba Anda perhatikan, berapa kali dalam sehari kita mendengar orang lain, bahkan diri kita mengucapkan kalimat di atas?

Boleh jadi kita termasuk orang yang dengan cepat mengeluarkan pernyataan itu ketika mendengar sebuah peluang yang menantang. Begitu giatnya kita, secara sadar atau tidak, membangun tembok-tembok yang menjadi penghambat berkembangnya potensi diri yang inginnya menggapai banyak hal, dan meraih banyak impian.



Banyak orang yang menyalahkan orang lain atau keadaan atas kegagalan yang dialaminya. Banyak orang yang mencari berbagai macam alasan karena kegagalannya. Dan banyak orang melakukan pembenaran akibat dari kegagalannya.
Mereka tidak mau belajar!

Kehidupan orang-orang yang tidak sukses diatur dan dibayangi oleh rasa ragu serta kegagalan-kegagalan mereka di masa lalu.

Kita menjadi seperti sekarang ini karena kita selalu dikuasai oleh pikiran-pikiran yang ada di benak kita. Pikiran negatif muncul dalam diri seorang negatif yang terikat oleh situasi negatif yang ia ciptakan sendiri.
Orang-orang yang berpikiran negatif selalu merana dalam hidupnya…
·   Menimbulkan kebimbangan saat kita hendak membuat sebuah keputusan penting untuk kemajuan dan perkembangan perusahaan.
·   Menular kepada orang-orang yang ada di sekitar kita, secara langsung dan tidak langsung mendemotivasi Tim Kerja, dan perlahan tapi pasti membuat mereka putus asa.
·   Membuat kita bertindak secara membabi buta, sehingga kita tidak dapat melihat sebuah peristiwa secara proporsional. Misalnya, bila ada atap bocor sedikit saja, dilihatnya seakan-akan rumah mereka diserang badai.
·   Mempersempit batas kemampuan kita. Ketika seorang yang berpikiran negatif merasa, ia tidak punya harapan, maka saat itulah ia sudah menutup kemampuannya sendiri untuk berhasil. Dan oleh karena itulah tidak dapat membangun dan mengembangkan Tim Kerja-nya menjadi optimal.

Banyak peristiwa yang membuat mereka, barangkali termasuk kita tertahan, bahkan impiannya terkubur dalam-dalam dan merasa tak berdaya.

Namun, kita juga menyaksikan dan bertanya-tanya mengapa sebagian kecil orang mampu mendorong diri mereka, keluar dari ketidakberdayaan dan terbang bebas ke angkasa, meraih hidup yang mereka impikan.
Menjalani kehidupan yang baik, indah, dan menarik!

Baca: APA ITU SELF TALK?


“Tak akan ada yang dapat menghentikan orang yang bermental positif untuk mencapai tujuannya. Sebaliknya, tak ada sesuatu pun di dunia ini yang dapat membantu seorang yang sudah bermental negatif.”
(W.W. Ziege)


Kini, saatnya untuk mewujudkan mimpi Anda yang sesungguhnya.
Bahagia adalah saat meraih apa saja yang Anda inginkan, saat memiliki kemampuan untuk berbagi, dan saat sebuah senyuman terima kasih menyapa.
Untuk itu, berkaryalah dengan baik. Berikanlah yang terbaik yang ada di dalam diri Anda, untuk diri Anda dan bagi orang-orang yang ada di sekitar Anda…


“Kemerdekaan terakhir yang dipunyai seseorang ialah saat ia menentukan suatu sikap pada saat dihadapkan pada keadaan dan situasi tertentu.”
(Victor Frankl)

Baca: HIDUPLAH PENUH MAKNA





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w