Senin, 04 Mei 2015

PIKIRAN MEMPENGARUHI HARGA DIRI




Berhati-hatilah dengan cara berpikir Anda!

Presiden Direktur sebuah perusahaan besar menceritakan memiliki dua jenis orang yang bekerja padanya, yaitu ‘PERENGEK’ dan ‘PEMIKIR’

Saat bekerja, Perengek biasanya datang ke atasannya untuk mengeluh. “Mereka hebat dalam menemukan kesalahan pada orang lain dan berkata pada saya apa yang salah dengan system kami.”
Pemikir datang pada saya bersama dengan ide. Katanya, “Mereka melihat permasalahan yang sama seperti para Perengek, tapi mereka telah memikirkan pemecahan yang mungkin.”
Pemikir, dengan kata lain punya rasa memiliki pada perusahaan dan menciptakan masa depan perusahaan dengan pemikiran mereka. Bagi Perengek, begitu masalah diidentifikasi, reaksi mereka atas masalah-masalah itu telah ditunjukan, tapi pemikiran mereka berhenti.


Berhati-hatilah dengan cara pandang Anda!



Di mana pun kita berada pasti akan menemukan hal-hal yang kurang, yang tidak sesuai dengan harapan dan keinginan kita. Daripada terus mengeluhkannya, bukankah lebih baik kita mencari jalan ke luarnya?

Naikkan standar hidup kita dari seorang Perengek menjadi seorang Pemikir. Janganlah hanya pandai mengeluhkan keadaan, tetapi pandailah dalam memecahkan setiap masalah. Pada akhirnya, seorang Pemikirlah yang akan bertahan dalam masa-masa yang sulit…

Baca: BERPIKIR LAIN DARI BIASA






Salam Sejahtera & Sukses Selalu!

Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w