Minggu, 10 Mei 2015

BAGAIMANA MENGAMBIL TINDAKAN YANG TEPAT?




Pikiran adalah kekuatan kreatif atau kekuatan pendorong yang menyebabkan kekuatan kreatif bekerja...

Berpikir dengan pasti akan memberikan kekayaan kepada Anda, namun Anda tidak boleh hanya bersandar pada pikiran atau mengabaikan perilaku. Karena seperti inilah yang membuat para saintis mengalami kegagalan: kegagalan menghubungkan pikiran dengan tindakan personal.

Kita tidak pernah mencapai tahap perkembangan – bahkan tidak yakin bahwa tahapan semacam itu ada – dimana seseorang dapat menciptakan sesuatu tanpa melewati proses alamiah atau memanfaatkan orang lain. Seseorang tidak boleh hanya berpikir, namun tindakan dan perilakunya harus bisa mendukung pikirannya.

Pikiran mendorong segala sesuatu, animasi ataupun bukan animasi, bekerja untuk memenuhi keinginan, namun aktivitas Anda harus bisa berjalan sehingga Anda dapat benar-benar menerima apa yang Anda inginkan ketika hal itu mendekati Anda. Anda tidak boleh menganggapnya sebagai hadiah, atau mencurinya. Anda harus memberi setiap orang dengan nilai yang lebih daripada yang diberikan oleh mereka kepada Anda.

Pikiran berisi metode menciptakan gambaran mental yang jelas mengenai apa yang Anda inginkan, mempertahankan tekad Anda agar dapat mewujudkan cita-cita, dan menyadari keteguhan yang diperlukan agar Anda bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Jangan pernah mencoba “memproyeksikan” pikiran dengan cara yang misterius atau gaib, merasa bahwa sesuatu akan terlahir begitu saja dan mengerjakan segalanya untuk Anda. Itu adalah upaya yang sia-sia dan akan memperlemah kekuatan pikiran waras Anda.

Keteguhan dan tekad Anda secara positif membentuk visi Anda, yang memiliki keinginan sama dari kehidupan yang Anda miliki, dan visi ini menerima dari Anda serangkaian kekuatan kreatif yang dapat dioperasikan melalui saluran kreatif dan diarahkan menuju diri Anda.

Anda tidak harus menuntun atau mengawasi proses kreatif, itu bukanlah tugas Anda. Yang perlu dilakukan ialah mempertahankan visi, menguatkan tekad, dan mempertahankan keteguhan. Tetapi Anda harus bertindak dengan cara yang pasti, sehingga Anda layak mendapatkan apa yang memang milik Anda. Ketika hal itu menghampiri Anda dan Anda dapat mendapatkan sesuatu yang telah Anda gambarkan serta meletakkannya di tempat yang tepat.

Anda dapat melihat kebenaran dari hal ini. Ketika sesuatu menghampiri Anda, maka ia barangkali berada di tangan orang lain, yang akan meminta hal yang sama dengan apa yang Anda inginkan. Dan satu-satunya cara Anda mendapatkan milik Anda ialah memberikan kepada orang lain apa yang menjadi milik mereka.

Dompet Anda tidak akan pernah berubah menjadi kotak keberuntungan yang selalu berisi penuh uang tanpa upaya apapun dari Anda.

Inilah titik penting dalam ilmu tentang kiat menjadi kaya: bagaimana memadukan pikiran dan tindakan personal. Ada banyak orang yang sadar atau tidak, menyulut kekuatan kreatif dengan memakai kekuatan keinginan mereka, namun mereka tetap miskin karena tidak dapat menyediakan tempat bagi hal-hal yang mereka inginkan di saat semua itu menghampiri mereka.
Dengan pikiran, segala yang Anda inginkan dikirim kepada Anda. Dengan tindakan, Anda menerimanya.

Apapun tindakan Anda, yang jelas Anda harus bertindak SEKARANG. Anda tidak dapat bertindak di masa lalu, dan hal yang sangat penting bagi visi mental Anda ialah menyingkirkan masa lalu dari benak. Anda juga tidak dapat bertindak di masa depan, karena masa depan belum terwujud. Anda juga tidak dapat mengatakan tindakan seperti apa yang hendak Anda lakukan di masa depan hingga masa itu datang.

Jika sekarang Anda tidak berada dalam bisnis atau lingkungan yang tepat, jangan pernah berpikir untuk tidak cepat-cepat mengambil tindakan sampai mendapatkan bisnis atau lingkungan yang tepat. Jangan membuang-buang waktu; yakinlah bahwa Anda mampu menghadapi kendala apapun yang akan muncul.

Apabila Anda bertindak pada saat ini sementara pikiran berada di masa depan, maka tindakan Anda saat ini dilakukan dengan pikiran yang terbelah, dan itu tidak efektif.

Tempatkan pikiran Anda sepenuhnya pada tindakan saat ini.
Jangan berikan dorongan-dorongan kreatif pada substansi orisinil, dan kemudian hanya ongkang-ongkang kaki dan menunggu hasil. Jika Anda melakukan hal ini, Anda tidak akan pernah mendapatkannya. Bertindaklah sekarang. Tak akan pernah ada waktu lain, selain sekarang, dan tak ada waktu lain selain saat ini. Apabila Anda telah siap menerima apa yang Anda inginkan, maka Anda harus memulainya SAAT INI.

Dan tindakan Anda, apapun itu, harus dilakukan pada bisnis atau pekerjaan saat ini, dan harus didasarkan pada segala sesuatu yang ada dalam lingkungan Anda saat ini. Anda tidak dapat bertindak di tempat dimana Anda tidak ada, Anda tidak bisa bertindak di tempat yang sudah Anda tinggalkan, dan Anda tidak dapat bertindak di tempat yang tengah Anda tuju. Anda hanya bisa bertindak di tempat Anda berada.

Jangan pernah merisaukan hal-hal semisal apakah pekerjaan esok hari berjalan dengan lancar atau tidak; kerjakan apa yang dihadapi saat ini dengan baik. Jangan pernah mencoba, dengan peranti-peranti gaib atau mistik, untuk melakukan tindakan pada orang atau sesuatu yang berada di luar jangkauan Anda. Jangan menunggu sampai lingkungan berubah; ubahlah lingkungan dengan tindakan Anda.

Anda hanya dapat bertindak di dalam lingkungan tempat Anda berada saat ini, sehingga membuat Anda berpindah ke lingkungan yang lebih baik.
Peganglah dengan teguh visi tentang diri yang tengah berada di lingkungan yang lebih baik, bertindaklah berdasarkan lingkungan Anda saat ini dengan sepenuh hati, sepenuh kekuatan, dan sepenuh pikiran.

Jangan membuang waktu, terjebak dalam impian kosong; pegang teguh satu visi mengenai apa yang Anda inginkan dan bertindaklah SEKARANG.
Jangan mencari sensasi, mencari-cari hal baru yang harus dilakukan atau melakukan sesuatu yang aneh, tak lazim, atau bermakna dan menjadikannya sebagai pijakan untuk meraih kekayaan. Barangkali ada saat dimana tindakan Anda akan sama dengan tindakan yang pertama kali Anda ambil (atau statis), tetapi apa yang Anda mulai saat ini dengan pasti merupakan hal yang akan menjadi Anda kaya.

Jika Anda menggarap sebuah bisnis yang tepat, dengan tekad dan keyakinan untuk mendapatkannya, namun BERTINDAKLAH mulai dari sekarang. Manfaatkan bisnis Anda sekarang sebagai alat untuk mendapatkan bisnis yang lebih baik, dan gunakan lingkungan sekarang sebagai peranti untuk berada pada lingkungan yang lebih baik. Visi Anda tentang bisnis yang tepat, jika dipadukan dengan tekad dan keteguhan hati, akan memicu kekuatan luar biasa yang dapat menggerakkan bisnis yang tepat. Sementara tindakan Anda, jika dilakukan dengan cara yang tepat, akan menggerakkan Anda menuju bisnis yang Anda cita-citakan.

Apabila Anda adalah pekerja atau buruh harian dan merasa bahwa Anda harus mengubah tempat Anda agar dapat meraih impian, maka jangan “memproyeksikan” pikiran pada sebuah ruang dan mengandalkannya untuk mendapatkan pekerjaan lain. Anda hanya akan menuai kegagalan.
Pertahankan visi mengenai pekerjaan yang Anda inginkan di saat Anda BERTINDAK dengan kebulatan hati pada pekerjaan yang Anda geluti, sehingga pada akhirnya Anda akan mendapatkan pekerjaan impian Anda.
Visi dan keteguhan hati akan menggerakkan kekuatan kreatif dan menariknya pada Anda, sedangkan tindakan Anda akan mengantarkan Anda pada tempat yang Anda inginkan.
(Sumber: “Acting in The Certain Way”, Wallace D. Wattles)

Baca: APA ITU PIKIRAN BAWAH SADAR?





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w