Minggu, 09 November 2014

KEBIASAAN MANUSIA YANG TIDAK EFEKTIF




Berikut ini adalah tujuh kebiasaan manusia yang tidak efektif:
  1. Berpikir negatif. Berpikir negatif adalah 'racun' pikiran. Memikirkan hal-hal buruk yang akan terjadi, membuat orang merasa cemas, kuatir, dan takut untuk bertindak. 
  2. Kehilangan sikap. Orang-orang biasanya mendapatkan apa yang mereka harapkan dari hidup mereka. Harapkan yang terburuk, dan itulah yang akan Anda peroleh.
  3. Berhenti bertumbuh. Orang-orang adalah apa mereka adanya, dan kemana mereka menuju disebabkan oleh apa yang ada di dalam pikiran mereka.
  4. Tidak memiliki rencana dalam hidup. Sebagaimana yang dikatakan oleh William Feather, penulis buku "The Business of Life, " Ada dua jenis kegagalan: orang yang mempunyai rencana tanpa bertindak apa-apa, dan orang yang bertindak tanpa rencana apa-apa."
  5. Tidak bersedia berubah. Beberapa orang memilih lebih baik berpegangan pada apa yang mereka benci daripada memeluk apa yang mungkin lebih baik karena mereka takut memperoleh sesuatu yang lebih buruk.
  6. Gagal dalam berhubungan dengan orang-orang lain. Orang-orang yang tidak dapat bergaul dengan orang lain mungkin tidak pernah bergerak maju dalam hidupnya.
  7. Tidak mau membayar harga kesuksesan. Jalan menuju sukses selalu menanjak. Setiap orang yang ingin memperoleh banyak harus mengorbankan banyak.

JALAN MENUJU PUNCAK
Sahabatku Zig Ziglar pernah berkata kepada saya bahwa ia mengunjungi monumen Washington dalam perjalanannya menuju kota Washington, D.C. Sesampainya di sana bersama dengan rombongannya, ia mendengar seorang pemandu wisata menyampaikan pengumuman kepada rombongan lain, "Tuan-tuan dan Nyonya-nyonya, perlu waktu dua jam untuk mengantri lift menuju ke puncak monumen." Pemandu itu diam sejenak, tersenyum, dan melanjutkan dengan bergurau, "Tetapi, tidak perlu menunggu jika ada yang berminat naik tangga."

Kisah lucu Zig mengandung suatu kebenaran mengenai sukses. Sebenarnya, tidak ada lift menuju ke puncak sukses. Jika Anda ingin sampai ke sana, Anda harus menempuh tahapan-tahapan yang panjang. Berapa banyak tahap yang bersedia Anda tempuh, dan berapa lama kesediaan Anda tetap naik, menentukan seberapa tinggi Anda akan naik.

(Sumber: "Sukses Dibangun Setiap Hari", John C. Maxwell)





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan