Kamis, 07 Agustus 2014

BAGAIMANA MEMAKSIMALKAN WAKTU YANG ANDA MILIKI?




Sadarkah Anda bahwa waktu tidak bisa dibeli? Anda bisa membeli apa saja yang Anda inginkan, tetapi Anda tidak dapat mengembalikan waktu Anda yang telah hilang. Waktu adalah satu hal yang tak tergantikan di dunia ini, dan terkadang banyak yang melupakannya.

Berikut adalah beberapa cara untuk menghemat waktu setiap hari dan lebih memaksimalkan waktu yang Anda miliki:
1. Bangun tepat waktu
Segera bangun setelah alarm Anda berdering di pagi hari. Hindari tidur larut jika itu tak perlu. Ketika Anda bangun tepat waktu, Anda juga akan memiliki cukup waktu untuk melakukan hal lain yang Anda inginkan tanpa terburu-buru.
2. Selesaikan satu pekerjaan, baru kemudian kerjakan yang lain
Jangan mencoba untuk melakukan banyak hal di waktu yang bersamaan. Anda hanya akan kehilangan banyak waktu dalam proses tersebut. Jika Anda ingin menghemat waktu, pusatkan perhatian Anda hanya pada satu hal saja. Setelah itu selesai, barulah kerjakan yang lain.
3. Hindari membuang banyak waktu untuk browsing hal tidak jelas di internet
Sering browsing hal-hal tidak jelas di internet? Anda bisa melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat ketimbang browsing tidak jelas di internet.
4. Selesaikan pekerjaan rumah sebelum melakukan kegiatan lain
Alih-alih menyelesaikan pekerjaan baru dan kemudian menyadari bahwa Anda tidak siap, usahakan untuk menyelesaikan PR Anda terlebih dulu.
5. Menaruh segala sesuatu pada tempatnya
Anda sering lupa menaruh kunci atau barang-barang lainnya? Jika ya, mulailah untuk menghemat waktu Anda dengan menaruh segala hal pada tempatnya. Misalnya, siapkan rak khusus untuk menaruh berkas penting, dokumen berharga, dll.


Baca: YANG PALING BERHARGA






Untuk informasi lebih lanjut hubungi:


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan