Minggu, 06 Juli 2014

MEMULAI DENGAN BENAR




Sangat penting bagi kita untuk memulai segala sesuatu dengan benar. Jika kita tidak memulai dengan benar, maka kita akan bertahan lama bahkan gagal di tengah jalan...

Sebagai contoh, ketika kita mengancingkan kancing baju dari atas ke bawah, dan antara kancing dan lobangnya tidak sesuai, maka kancing baju di bawahnya juga akan salah. Seseorang yang suka membuat miniatur bangunan atau menara dari kartu, jika ia meletakkan kartu yang awal atau paling bawah dengan tidak benar. Maka, kartu-kartu di atasnya akan mudah sekali roboh.

Seseorang yang mulai membangun bisnis dengan benar, ketika ia berhasil di kemudian hari, maka bisnisnya akan langgeng. Dibandingkan dnegan seseorang yang memulai bisnisnya dengan cara yang salah, ketika usahanya mulai besar akan menghadapi banyak kendala, bahkan mudah sekali mengalami kegagalan.

Apa yang perlu diperhatikan untuk memulai bisnis dengan benar?
Menjadi orang berkarakter sangat penting dalam bisnis atau pekerjaan yang kita lakukan. Seseorang yang berkarakter adalah seorang yang jujur, bertanggungjawab, disiplin, mau bekerja keras, dan sebagainya. Jika ia memulai karir pekerjaan dengan mengutamakan karakter berarti ia sedang memulai dengan benar.

Sebesar apapun bisnis kita, jika kita tidak memiliki karakter, maka cepat atau lambat akan mengalami kehancuran. Sebaliknya sekecil apapun bisns kita, jika kita mengutamakan karakter yang positif sejak awal, maka tidak mustahil bisnis kita akan berkembang dengan cepat dan tetap langgeng.

Memulai segala sesuatu dengan benar akan menentukan keberhasilan kita...

Baca: KEBIASAAN MANUSIA YANG EFEKTIF






Untuk informasi lebih lanjut hubungi:


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan