Senin, 23 Juni 2014

BIJAKSANA TERHADAP KRITIK




Suatu kali seorang pemain musik muda mengadakan konser perdana. Setelah konser itu selesai ia dicela habis-habisan oleh para kritikus. Pemain musik itu merasa sedih dan depresi. Melihat hal itu Jean Sibelius, komposer Finisia yang terkenal, menghibur dia. Sambil menepuk-nepuk pundak pemain musik muda itu, ia berkata, “Ingat, nak, tidak ada satu pun kota di seluruh dunia yang mendirikan patung penghargaan untuk kritikus.”


Orang yang baru pertama kali tampil biasanya melakukan banyak kesalahan dan sering kali mendapat banyak kritikan, bahkan ditolak. Tahun 1954 Jimmy Denny, manajer Grand Ole Opry memecat Elvis Presley setelah pertunjukan pertama dan berkata, “Kamu tidak akan terkenal, nak. Sebaiknya kamu kembali menjadi sopir truk saja.”

Tahun 1959 pejabat tinggi Universal Pictures memecat Clint Eastwood karena giginya cuwil, jakunnya menonjol dan bicaranya terlalu pelan.

Tahun 1962 perusahaan rekaman Deka menolak 4 pemuda yang gugup bermain untuk rekaman mereka yang pertama. Mereka berkata, “Kami tidak suka mereka. Kelompok gitaris tidak begitu popular.” Keempat pemuda itu adalah “The Beatles.”

Orang-orang tersebut, mereka yang ditolak itu, tidak pernah patah semangat. Mereka maju terus dan mencari kesempatan lain. Akhirnya, sejarah membuktikan bahwa mereka semua menjadi orang yang sukses.
Jika Anda mendapat banyak kritikan dan ditolak pada penampilan perdana, Anda jangan pernah putus asa! Maju terus dan temukan peluang yang lain! Tunjukan bahwa Anda pasti bisa! Suatu kali sejarah akan membuktikan kesuksesan Anda!
(Kisah inspirasi dari Johny The, Penerbit Andi Yogya)

Baca: MERUBAH NASIB





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w