Rabu, 28 Agustus 2013

KENAPA PERLU ASURANSI?




"
Apa yang menjadikan Anda saat ini berdasarkan apa yang Anda lakukan selama ini. Apa yang menjadikan Anda di masa depan berdasarkan apa yang Anda lakukan saat ini."
(Budha)


Masa yang akan datang  adalah suatu hal yang tidak pasti, dan sekaligus merupakan sebuah kepastian bahwa kita akan dan harus menjalani masa depan...

Tak seorang pun bisa tau apa yang akan terjadi di masa yang akan datang, namun setiap orang bisa merencanakan masa depannya dengan baik!

Semua dan segala hal yang menyangkut harapan/impian/keinginan dalam hidup kita berhubungan dengan uang! Mau menikah, ingin punya rumah, ingin punya kendaraan, akan menyekolahkan anak, mau berlibur dan lain sebagainya memerlukan uang!
Banyak masalah atau persoalan yang muncul dalam hidup ini karena kita tidak punya uang! Untuk biaya hidup, bayar tagihan-tagihan, berobat, penampilan dan lain-lainnya dibutuhkan uang...

Jika tidak punya uang, apakah kita bisa menjalani kehidupan ini dengan nyaman?
Jadi, bisa dipastikan, bahwa FINANCIAL FREEDOM (kebebasan dalam hal keuangan) adalah impian setiap orang!
Sudahkah Anda memiliki perencanaan keuangan yang baik agar bisa menjalani kehidupan di masa kini dan masa depan dengan baik?

Sudah bisa kita pastikan bahwa di masa yang akan datang:

  • Kalau sakit/kecelakaan, apakah kekayaan kita mau dipakai untuk membayar biaya dokter, pengobatan dan rumah sakitnya? Setelah itu, apakah keluarga masih bisa menjalani kehidupan seperti semula?
  • Pada saat anak akan masuk/melanjutkan sekolah/kuliah, apakah dana pendidikan yang dibutuhkan sudah tersedia?
  • Di masa pensiun yang seharusnya menikmati hidup, apakah dana pensiun itu sudah disiapkan, sehingga kita tidak harus bekerja lagi untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga?
  • Saat dipanggil Tuhan, apakah keluarga yang kita sayangi masih dapat terus bertahan melanjutkan kehidupan mereka dengan nyaman?

UNTUK ITULAH KITA PERLU ASURANSI!

Salah satu cara pintar dan terbaik dalam merancang keuangan untuk masa depan adalah dengan berasuransi. Asuransi adalah salah satu bentuk menabung yang bisa dilakukan oleh seseorang yang berusia produktif dengan cara menyisihkan sebagian dari penghasilan setiap bulannya...
Untuk meraih kebebasan dalam hal keuangan tersebut, tentu dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan. Kita harus menyisihkan 10%-20% penghasilan bulanan untuk ditabung/diinvestasikan, itulah harga dari sebuah kebebasan keuangan di masa depan!

Di antara kita, masih banyak yang keliru, bahwa asuransi hanya untuk kalangan ekonomi menengah atas saja, yang berpenghasilan lebih. Justru sebaliknya, kelompok ekonomi menengah bawahlah yang sangat memerlukan asuransi!
Bagi mereka yang ekonominya sudah mapan, jika dikemudian hari terjadi suatu hal tak terduga yang harus mengeluarkan biaya besar, keadaan ekonomi keluarga tidak akan terlalu masalah besar. Namun sebaliknya, untuk yang ekonominya kurang mapan, pada saat terjadi sebuah peristiwa yang harus mengeluarkan biaya sangat besar, kondisi keuangan keluarga menjadi bermasalah, kehidupan keluarga terganggu!
Untuk golongan ekonomi yang sudah mapan pun, jika kekayaan yang telah dikumpulkannya dengan susah payah, jika di masa yang akan datang sebagian dari kekayaannya itu harus dikeluarkan lagi untuk resiko kehidupan yang tidak terduga, tentu lebih baik diberikan kepada keluarga yang terkasih...
"Saat ini, ada sekitar sepertiga penduduk Indonesia, atau 77 juta jiwa, tidak memiliki simpanan yang dapat diandalkan jika mereka mendapatkan musibah yang tak terduga. Bayangkan akibat yang akan terjadi saat pencari nafkah sebuah keluarga meninggal, ketika seorang anak dari keluarga tak mampu harus dirawat di rumah sakit, atau ketika tanaman milik keluarga petani rusak karena kekeringan atau banjir..."


MARI KITA SIMAK GAMBARAN BERIKUT INI:









Perencanaan bukanlah segalanya, namun segalanya butuh perencanaan...








Salam Sejahtera & Sukses Selalu!

Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w