Rabu, 07 Juni 2017

BAHAGIA KARENA MEMBERI




Baru saja saya nonton Mata Najwa di Metro TV bertema: "MENEBAR VIRUS BACA"

1) Namanya Sugeng Hariyono, asli Ponorogo yang merantau ke Lampung, sebagai Tukang Tambal Ban, dalam 'kaca mata' umum secara materi kekurangan, menjadi Penggerak Motor Pustaka yang berkeliling ke desa-desa untuk meminjamkan buku GRATIS ke anak-anak desa di sekitarnya. Hal itu dia lakukan sejak tahun 2014, berawal dari motor rongsokan.
Beberapa waktu lalu Mas Sugeng diundang oleh presiden Jokowi ke istana untuk menerima penghargaan.

2) Misbah Surbakti asli Karo-Sumatera Utara, merantau ke Papua untuk menjadi guru, dan menggerakan Noken (tas khas Papua) Pustaka. Salah seorang relawannya bernama Agus Mandowen, naik-turun gunung memanggul buku untuk dipinjamkan secara GRATIS ke anak-anak gunung di sekitarnya.

Ketika banyak orang yang secara materi tidak kekurangan bahkan berkelebihan suka atau sering mengeluhkan kehidupannya, orang-orang ini BAHAGIA KARENA MEMBERI.

Mas Sugeng, Pak Misbah, dan Kak Agus ini telah memahami, apa maksud dan tujuan Tuhan menciptakan dirinya hidup di dunia ini...berkarya untuk berbagi hal positif, kebaikan, dan kebahagiaan kepada orang-orang yang ada di sekitarnya.

Bunda Teresa pernah berkata:
"Salah satu cara paling pasti untuk menemukan kebahagiaan bagi dirimu sendiri adalah dengan mengabdikan energimu untuk membuat orang lain bahagia."

Boleh jadi itulah kenapa, mereka yang hanya FOKUS pada dirinya sendiri tak pernah merasakan kebahagiaan...







Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w