Selasa, 06 Juni 2017

ADILKAH TUHAN?




Dalam 'sesi konsultasi' seseorang menyampaikan demikian:
"Pak Johanes, saya kira Tuhan itu TIDAK ADIL! Kenapa ada anak yang lahir dari orang tua kaya, dan ada yang miskin? Kenapa ada yang lahir fisiknya sempurna, dan ada yang cacat? Ada yang ganteng atau cantik, dan ada yang tidak?"*
Pernyataannya cukup berat nih, pikir saya. Hhmmm...

Lalu saya beri tanggapan demikian:
"Apakah semua anak yang orang tuanya kaya, fisiknya sempurna, dan ganteng atau cantik hidupnya berhasil/sukses?"
"Apakah semua anak yang orang tuanya miskin, tidak ganteng atau cantik, bahkan fisiknya cacat hidupnya tidak berhasil/gagal?"

Kita tahu atau mungkin kenal ada anak dari orang tua yang kaya, penampilannya ganteng atau cantik, namun gagal, dan hidupnya menjadi malapetaka.
Dan kita juga tahu bahkan kenal ada anak dari orang tua yang miskin, tidak ganteng atau cantik, bahkan fisiknya cacat, tapi sukses, dan hidupnya menginspirasi banyak orang.

Itulah bukti bahwa orang tua kaya, fisik sempurna dan ganteng atau cantik BUKAN MODAL untuk meraih sukses dalam hidup seseorang.

Tuhan Yang Maha Adil TIDAK menciptakan manusia menjadi 2 kelompok: orang sukses dan orang gagal. Tuhan memberikan kesempatan yang sama kepada setiap manusia… Menjadi orang yang sukses atau gagal itu adalah PILIHAN HIDUP!

Kita tidak bisa mempertanyakan kenapa lahir dari orang tua miskin, tidak ganteng atau cantik, bahkan lahir cacat. Itu adalah hak Tuhan Yang Maha Kuasa.
Yang harus kita yakini yaitu, bahwa Tuhan Sang Maha Pencipta dan Yang Maha Baik TIDAK mungkin salah dalam menciptakan kita, pasti maksudNya baik, dan tentu tujuanNya agung, besar, dan mulia.

Pahamilah tujuan dari penciptaan diri kita hidup di dunia ini...







Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan