Sabtu, 14 Mei 2016

JADILAH ORANG YANG PERCAYA DENGAN...




Umumnya, pada saat menghadapi tantangan, reaksi pertama kita adalah menganggapnya sebagai sesuatu yang tidak mungkin dicarikan solusinya. Tak pernah terpikir oleh kita untuk mengatakan, “mengapa tidak”, untuk menciptakan solusi yang datangnya dari kemungkinan-kemungkinan.


Jadilah Orang yang Selalu Penuh Harapan
Para pemimpin akan memberi warna kepada pengikutnya. Hal ini berlaku bagi mereka yang berkecimpung dalam dunia bisnis, kerja, atau profesi lainnya. Sebagai pemimpin yang baik, Anda harus memiliki sikap penuh kemungkinan yang ditandai dengan pernyataan “Mengapa tidak”. Jika Anda demikian, maka Anda akan menjadi orang yang senang mengulang-ulang aturan dan tidak  akan bertumbuh. Anda juga akan selalu terjebak dalam dunia yang dipenuhi ketidakmungkinan. Jika Anda benar-benar ingin memimpin orang dan menjadikan mereka berkembang lebih jauh, Anda harus membantu mereka. Anda harus membuka pikiran mereka agar menjadi orang yang kreatif dan lebih berorientasi pada solusi dan besikap melayani orang lain.

Proses menjadi orang yang “penuh kemungkinan” juga akan menjadikan diri Anda orang yang “penuh harap”.

Orang yang memandang masalah sebagai kemungkinan akan menganggap masa depan mereka penuh dengan “kemungkinan”. Cita-cita mereka semakin tinggi dan mereka akan berharap hasil yang lebih dari yang sudah direncanakan. Mereka mulai mengharapkan bahwa sesuatu yang besar, indah dan terhormat akan menghampiri mereka.

Umumnya, Anda tidak mendapatkan apa yang sepatutnya Anda dapatkan dalam hidup Anda. Biasanya Anda mendapat apa yang Anda harapkan, Anda harus selalu berharap untuk bisa berhasil.


Mulailah Melihat dan Mengharapkan Sesuatu yang Indah
Dalam benak Anda, apa yang sedang Anda kerjakan? Dalam mata batin Anda, di manakah Anda tinggal? Dalam pandangan Anda, bagaimana pertumbuhan perusahaan atau karir Anda?

Jika Anda tidak “melihat” apa-apa, maka Anda tidak mengejar apa-apa dan tidak akan mendapatkan apa-apa.

Kalau Anda “melihat” sesuatu yang hebat maka Anda mengejar sesuatu yang hebat dan Anda akan mendapatkan sesuatu yang hebat.

Cara berpikir yang penuh dengan kemungkinan dan harapan merupakan cara berpikir yang sangat positif. Dengan cara berpikir seperti ini, segala kemungkinan dan harapan menjadi tidak terbatas.

Apakah Anda bisa melihat adanya kemungkinan walaupun fakta-fakta yang ada tidak mendukung?

Pertajam dan fokus pada visi Anda. Mulailah untuk melihatnya sebagai suatu kenyataan. Pikirkan dengan “sangat rinci”, “penuh warna”, dan “gerakan yang menarik”.

Orang yang punya waktu tapi tidak punya uang tidak bisa melakukan banyak hal. Sedangkan orang yang punya uang tapi tidak punya waktu akan frustasi karena merasa tidak bisa banyak bergerak. Demikian juga, orang yang punya uang dan punya waktu tetapi menghabiskan uang dan waktunya dengan melakukan sesuatu yang tidak berarti akan merasa mereka hanya melakukan pemborosan uang dan waktu saja.

Pikiran segar Anda serta gagasan-gagasan yang kreatif akan memberikan kebahagiaan pada diri sendiri dan juga bisa memberikan inspirasi untuk orang-orang lainnya.

Jika Anda berpikir bahwa sesuatu itu mungkin, maka Anda benar. Jika Anda berpikir bahwa sesuatu itu tidak mungkin, Anda juga benar.

Tanyakan pada diri Anda hari ini juga, “Kenapa saya mau saja menerima sesuatu yang nilainya jauh lebih rendah dibandingkan dengan berbagai kemungkinan yang bisa saya visualisasikan.”

Baca: ANDA ADALAH APA YANG ANDA PIKIRKAN





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w