Minggu, 29 Mei 2016

MENEMBUS KETERBATASAN - TOUCH THE SKY!!




Kutu anjing adalah binatang luar biasa yang mampu melompat 300 kali tinggi tubuhnya. Namun, apa yang terjadi bila kutu anjing itu dimasukan ke dalam sebuahgelas kosong lalu tutup, dan dibiarkan di sana selama satu hingga dua minggu?

Hasilnya, kutu itu sekarang hanya mampu melompat setinggi gelas itu saja! Kemampuannya untuk melompat 300 kali tinggi tubuhnya tiba-tiba hilang.
Ini yang terjadi. Ketika kutu itu berada di dalam gelas yang ditutup, ia mencoba melompat tinggi, tapi ia terbentur penutup gelas. Ia mencoba lagi dan terbentur lagi. Terus begitu hingga ia mulai ragu akan kemampuannya sendiri.

Ia mulai berpikir, "Sepertinya kemampuan saya melompat memang hanya segini." Kemudian loncatannya disesuaikan dengan tinggi gelas. Aman, tidak membentur lagi. Saat itulah dia menjadi sangat yakin, "Nahbenar kan?Kemampuan saya memang hanya segini. Inilah saya!"

Ketika kutu itu sudah dikeluarkan dari gelas, dia masih terus merasa bahwa batas kemampuan lompatannya hanya setinggi gelas. Sang kutu pun hidup seperti itu hingga akhir hayatnya. Kemampuan yang sesungguhnya tidak tampak, menghilang. Kehidupannya telah dibatasi oleh lingkungannya-penutup gelas.

Sesungguhnya, di dalam diri kita juga banyak pembatas-penutup gelas. Misalnya,Anda memiliki atasan yang tidak memiliki kepemimpinan memadai. Dia tipe orang yang selalu takut tersaingi bawahannya, sehingga dia sengaja menghambat perkembangan karir kita. Ketika Anda mencoba melompat tinggi, dia tidak pernah memuji, bahkan justru tersinggung. Ini adalah contoh pembatas-penutup gelas yang bisa mengkerdilkan Anda.

Teman kerja juga bisa jadi pembatas-penutup gelas. Coba ingat, ketika dia bicara begini, "Ngapain kamu kerja keras seperti itu, kamu nggak bakalan dipromosikan, kok." Ingat! Mereka adalah pembatas-penutup gelas. Mereka bisa menghambat perkembangan potensi diri Anda.

Pembatas-penutup gelas juga bisa berbentuk kondisi tubuh yang kurang sempurna, tingkat pendidikan yang rendah, kemiskinan, usia dan lain sebagainya.

Bila semua itu menjadi pembatas-penutup gelas, maka akan menghambat prestasi dan kemampuan Anda yang sesungguhnya tidak tercermin dalam aktivitas sehari-hari.

Bila potensi Anda yang sesungguhnya ingin muncul, Anda harus take action untuk menembus pembatas-penutup gelas itu.

Baca: YAKIN DAN PERCAYA DIRILAH BAHWA ANDA HEBAT!

Lihatlah Ucok Baba, dengan tinggi tubuh yang di bawah rata-rata ia mampu menjadi presenter di televisi. Anda tahu Helen Keller. Dengan mata yang buta, tuli, dan "gagu" dia mampu lulus dari Harvard University. Bill Gates tidak menyelesaikan pendidikan sarjananya, namun mampu menjadi "raja" komputer. Andre Wongso, tidak menamatkan sekolah dasar namun mampu menjadi motivator nomor satu di Indonesia. Begitu pula dengan Nelson Mandela. Ia menjadi presiden Afrika Selatan setelah usianya lewat 65 tahun. Kolonel Sanders sukses membangun jaringan restoran fast food-KFC ketika usianya sudah lebih dari 62 tahun.

Nah, bila Anda masih terkungkung dengan kotak pembatas-penutup gelas, pada hakekatnya Anda masih terjajah. Orang-orang seperti Ucok Baba, Helen Keller, Andre Wongso, Bill Gates dan Nelson Mandela adalah beberapa contoh orang yang mampu menembus kungkungan pembatas-penutup gelas.

Merekalah contoh sosok orang yang merdeka, sehingga mampu menembus berbagai keterbatasan.
Anda pun sesungguhnya luar biasa dan memiliki kemampuan yang hebat!
Jump and touch the sky!

Baca: PIKIRAN ANDA MENENTUKAN JALAN HIDUP ANDA!





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan