Minggu, 14 Agustus 2016

KESUKSESAN ADALAH PERJALANAN HIDUP



Kebanyakan orang menganggap bahwa kesuksesan merupakan hasil spesifik, tempat tujuan di mana mereka akan tiba suatu hari. Mereka mungkin mendefinisikan kesuksesan sebagai jumlah uang tertentu di bank, rumah atau jenis mobil tertentu, pekerjaan, gelar, jabatan, atau hubungan spesifik. Semua ini mungkin merupakan bagian dari kesuksesan Anda, tujuan yang ingin Anda, tetapi bukan kesuksesan itu sendiri.
Kesuksesan adalah lebih dari sekadar realisasi satu tujuan, atau bahkan beberapa tujuan. Tujuan itu penting bagi pertumbuhan dan kehidupan, dan merupakan cara untuk mengukur kemajuan Anda, tetapi tujuan bukanlah “kesuksesan.” Memperoleh rumah, atau mobil, atau pekerjaan tidak berarti bahwa Anda telah mencapai kesuksesan. Tujuan ini merupakan batu loncatan dalam proses Anda, alat untuk menuju suatu tujuan, tetapi bukan tujuan itu sendiri.
Kesuksesan bukanlah tempat tujuan spesifik, kesuksesan adalah arah yang Anda pilih. Ini adalah sebuah proses, perjalanan yang tidak pernah berakhir. Ini adalah kemajuan terus-menerus ke arah tujuan tertinggi Anda, visi Anda, dan kehidupan impian Anda, di semua bidang. Banyak orang yang sangat berhasil di bidang finansial tetapi tidak merasa bahagia atau puas. Mereka tidak benar-benar berhasil. Orang lain memiliki hubungan yang hebat, tetapi tidak berhasil secara finansial. Tidak satu pun dari orang-orang ini yang benar-benar berhasil.
Penulis dan filsuf Earl Nightingale mengatakan bahwa kesuksesan adalah “realisasi secara progresif sebuah cita-cita yang berharga.” Ini berarti bahwa kesuksesan adalah kesadaran yang selalu meluas, kebijaksanaan yang selalu bertumbuh.

Karena kesuksesan adalah arah yang Anda pilih, penting Anda mengetahui dua hal:
1. Anda perlu mengetahui apa yang benar-benar Anda inginkan dari kehidupan, dalam hati dan jiwa Anda.
2. Anda perlu mengetahui bahwa itu adalah arah Anda, arah yang telah Anda pilih sendiri.

Anda adalah satu-satunya orang yang dapat mendefinisikan kesuksesan bagi Anda. Pastikan Anda memilih arah Anda sendiri, bukannya mengejar tujuan yang masyarakat atau orang lain katakan kepada Anda sebagai sesuatu yang “harus” Anda inginkan. Jika tidak, Anda akan menemukan diri Anda sendiri berada di puncak tangga, tetapi tangga itu bersandar pada dinding yang salah!

Kesuksesan Berasal dari Dalam, Bukan dari Luar
Kesuksesan berasal dari dalam diri, bukan dari luar. Beberapa orang memperdebatkan bahwa tingkat kesuksesan mereka dalam kehidupan ditentukan oleh keadaan, keterampilan, faktor-faktor lingkungan, atau peluang mereka. Kesuksesan dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor eksternal atau lingkungan ini, tetapi tidak ditentukan atau disebabkan oleh faktor-faktor itu.
Lingkungan di mana Anda tumbuh dewasa, berapa banyak uang yang Anda miliki saat ini, apakah Anda menyukai pekerjaan Anda saat ini, atau apakah Anda merasa seolah-olah Anda terbatas dalam suatu hal atau tidak, semua faktor ini hanya menghasilkan sedikit perbedaan. Tidak masalah bagaimana kedua orang tua Anda memperlakukan atau tidak memperlakukan Anda. Tidak menghasilkan perbedaan apakah Anda berusia lima puluh tahun atau lima belas tahun, apakah Anda memiliki gelar atau tidak pernah menyelesaikan sekolah menengah. Tidak ada artinya pekerjaan apa yang Anda lakukan saat ini, apakah hubungan Anda hancur atau sangat luar biasa.

Sejarah membuktikan bahwa ada banyak orang dengan keadaan kurang sempurna telah menjadi sangat berhasil walaupun tampaknya menghadapi tantangan yang luar biasa.

Walt Disney adalah contoh yang hebat. Ia pernah dipecat dari pekerjaan karena tidak memiliki cukup kreativitas, dan ia gagal enam kali sebelum ia berhasil mewujudkan Disneyland...

Baca: KARTU AS UNTUK MERAIH SUKSES





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w