Minggu, 31 Juli 2016

TEMAN YANG MENDORONG ANDA SUKSES




Keberhasilan bisnis atau karir Anda akan tumbuh dengan pesat jika mempunyai relasi yang tepat pula. Semakin banyak relasi Anda, baik rekan kerja, partner atau kolega, maka akan semakin beragam Anda dapat mengembangkan bisnis dan karir profesional.

Para pengusaha terbaik selalu tahu bahwa kesuksesan memiliki banyak hubungan dengan siapa saja mereka dikelilingi. Semua orang menyukai kisah sukses seperti halnya Steve Jobs, Elon Musk, Jeff Bezos, Bill Gates, Arianna Huffington, Mark Cuban dan lainnya. Dan sejujurnya, masing-masing dari mereka akan memberitahu Anda bahwa mereka tidak mendapatkan sukses sekarang ini tanpa kehadiran orang-orang tertentu dalam hidup mereka.


Ada 6 tipe orang yang harus Anda dimiliki agar mempunyai kesempatan mencapai keberhasilan:

1. Tipe Pendorong (BOOSTER)
Tujuan utama tipe orang ini adalah untuk mendorong Anda ketika Anda mengambil jalan memutar yang tidak terduga dalam sebuah pekerjaan atau bisnis. Anda tidak perlu memulai bisnis lain sampai Anda menemukan seseorang yang akan mendorong Anda, terlepas dari keadaan. Booster biasanya cenderung adalah pasangan, orang lain yang cukup signifikan posisinya, atau seorang kerabat dekat, atau teman yang lebih tua. Untuk membangun sebuah bisnis atau karir yang lebih cemerlang, Anda perlu banyak Booster dalam hidup Anda.

2. Tipe Juri (JUROR)
Seorang juri sebagaimana dalam sebuah kasus hukum dalam ruang sidang akan melakukan penilaian pada kasus tertentu setelah mereka memiliki semua rincian data dan fakta. Hal yang sama berlaku di sini. Juri yang memberikan umpan balik secara jujur tentang bagaimana Anda melakukan sesuatu, tidak terlepas hanya dalam urusan bisnis tetapi juga dalam urusan kehidupan pribadi. Penting bagi Anda memiliki setidaknya beberapa orang juri dalam jaringan Anda. Mereka adalah pelaku yang akan memberikan gambaran jujur mengenai langkah-langkah strategis Anda dalam membuat keputusan penting.
3. Tipe Penasehat (ADVISOR)
Penasehat adalah orang yang Anda dapat dihubungi disaat-saat Anda membutuhkannya. Mereka diperlukan saat seperti membuat keputusan organisasi atau keputusan perekrutan. Sering kali mereka memiliki pengalaman bisnis disekitaran bidang Anda. Mereka akan memberikan waktu untuk Anda dan selalu memberikan saran pendapat. Kadang-kadang nasihat mereka tidak seperti apa yang ingin Anda dengar karena bertentangan dengan apa yang Anda pikirkan, dan karena itulah mengapa mereka begitu penting. Perlu diingat, niat mereka adalah membantu Anda menjadi sukses.

4. Tipe Mitra (PARTNER)
Mitra adalah Yin untuk Yang Anda. Mereka memiliki keterampilan yang didapatkan secara gratis untuk mengisi kelemahan Anda. Berlawanan dengan kepercayaan yang umum populer, seorang partner (Mitra) ini tidak harus menjadi 50/50 Co-founder. Mitra biasanya orang internal yang tahu siapa Anda dan perusahaan sebagaimana mereka paham punggung tangan sendiri. Terkadang bekerja dengan mereka akan terasa sulit suatu waktu, namun bisnis tidak akan bertahan lama tanpa kehadirannya.

5. Tipe Kolaborator (COLLABORATOR)
Setiap pengusaha harus memiliki seseorang dalam hidup mereka yang bisa mendengarkan ide-ide, dan dengan cepat melewati beberapa bentuk keputusan. Itu adalah definisi Kolaborator: Seseorang yang baik yang akan membantu Anda mengeksplorasi ide-ide baru bisnis, produk, kampanye, atau apa pun. Kolaborator terbaik memiliki imajinasi yang besar dan ide-ide timbal balik.

6. Tipe Insentif (INCENTIVIZER)
Tipe Insentif adalah seseorang yang meragukan Anda, mereka berkata Anda tidak bisa melakukannya, atau menyebutkan Anda tidak cukup baik. Kata-kata atau tindakan mereka telah membakar pikiran Anda dan membuat Anda termotivasi dan bergerak maju untuk membuktikan bahwa mereka salah. Yang paling penting yang mereka lakukan untuk tindakan menghasut.

Jika Anda dapat dengan cepat mengidentifikasi orang-orang ini dalam hidup Anda, maka Anda telah membangun jaringan untuk membantu Anda sukses. Jika Anda melihat kesenjangan, yang terbaik adalah Anda dapat mengambil tindakan segera.





Untuk informasi lebih lanjut hubungi:


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan