Senin, 16 Februari 2015

CARA MENGATASI KEJENUHAN




“Nikmatilah setiap rutinitas dengan cara-cara berbeda, niscaya hasilnya akan berbeda pula.”

Seorang bapak membaca sebuah buku. Dalam buku tersebut dikatakan bahwa di sebuah pantai tertentu terdapat sebuah batu ajaib yang bisa mengubah benda menjadi emas. Karena tertarik, bapak itu menuju ke sana. Dikatakan dalam buku bahwa batu ajaib tersebut hangat saat dipegang. Setiap hari ia memungut batu, merasakan suhu batu, lalu membuangnya ke laut.

Satu batu, dua batu, tiga batu demikian terus dipungut dan dilemparkannya kembali ke laut karena terasa dingin. Tak terasa sudah berbulan-bulan sang bapak berada di pantai itu. Kini, menggenggam dan membuang batu telah menjadi kebiasaannya. Suatu hari secara tak sadar, batu yang dicari itu tergenggam dalam tangannya. Namun, karena ia telah terbiasa membuang batu ke laut, maka batu ajaib itu pun tak luput dilempar dan terbuang ke laut.

Pernahkah Anda merasakan bahwa hidup ini hanyalah suatu rentetan pengulangan yang membosankan?
Pernahkah Anda merasa jenuh dengan aktivitas yang itu-itu saja?

Ya, saat merasa hidup ini membosankan, maka Anda telah kehilangan kesempatan untuk menemukan nilai baru di balik setiap peristiwa. Oleh karena itulah, jangan melihat aktivitas yang Anda lakukan sebagai suatu kebiasaan atau rutinitas.
Maknailah setiap peristiwa yang terjadi dalam hidup kita.

Dalam bekerja, ketika kita hanya melakukan rutinitas pekerjaan keseharian – terus melakukan pengulangan pekerjaan yang membosankan, boleh jadi Anda tidak bertumbuh, Anda tidak dapat mengaktualisasi diri…

Baca: CARA BEKERJA DENGAN BAIK?






Untuk informasi lebih lanjut hubungi:


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan