Kamis, 13 Februari 2014

TUJUH LANGKAH SUKSES





Setiap hari kita hidup, kita sedang dalam proses untuk menjadi sesuatu. Menjadi sesuatu yang lebih baik atau sesuatu yang lebih buruk, semuanya bergantung kepada apa yang kita berikan dalam mengisi kehidupan ini.


Berikut ini tujuh langkah sukses:

    1. Buatlah komitmen untuk bertumbuh setiap hari.
    Salah satu kekeliruan yang sering dan banyak dilakukan orang adalah memiliki focus yang salah. Sukses bukan datang dari membeli, meraih, atau mendapatkan sesuatu, melainkan sebuah proses bertumbuh setiap hari. Jika kita membuat sasaran untuk bertumbuh sedikit saja setiap hari, maka tak lama kemudian kita akan melihat dan merasakan hasil positif di dalam kehidupan kita.

    2. Hargai proses lebih dari peristiwa tang terjadi.
    Peristiwa dalam suatu kurun waktu tertentu memang baik untuk diambil sebagai sumber keputusan, tetapi proses perubahan dan pertumbuhan memiliki nilai yang jauh lebih berharga. Jika kita ingin naik ke tingkat kehidupan selanjutnya, bertekadlah untuk terus menerus memperbaiki diri.

    3. Jangan menunggu inspirasi.
    Kita tidak dapat melakukan banyak hal jika hanya menunggu bekerja di hari-hari yang baik saja, karena akan ada banyak hari disepanjang perjalanan hidup kita yang kurang baik tidak kita manfaatkan untuk berkarya.

    4. Bersedia mengorbankan kesenangan demi kesempatan.
    Bayar sekarang, dan bersenang-senanglah kemudian. Dalam hidup ini, kita harus membayar dalam segala hal. Bedanya hanyalah membayar di muka atau di belakang. Jika kita membayar sekarang, kita akan mendapatkan imbalan yang lebih besar di kemudian hari, dan imbalan itu juga akan terasa lebih nikmat.

    5. Memiliki impian besar.
    Memang tidak perlu membayar apa pun untuk memimpikan hal-hal yang kecil. Demikian sebaliknya, kita pun tidak harus membayar apa pun untuk memiliki impian yang besar.

    6. Urutkan prioritas.
    Satu kesamaan yang dimiliki oleh orang-orang sukses adalah manajemen waktu. Dan yang paling penting adalah mereka mampu mengorganisasi waktu mereka. Kita tidak dapat memperoleh lagi waktu yang sudah berlalu, jadi optimalkanlah waktu yang ada.

    7. Berkorban untuk memperoleh peningkatan.
Tidak ada sesuatu yang berharga diperoleh tanpa pengorbanan. Hidup dipenuhi oleh kejadian-kejadian kritis ketika kita mendapatkan kesempatan untuk menukarkan milik kita yang berharga dengan yang lainnya.

Jadi, sukses bukanlah tujuan untuk dicapai. Sukses adalah proses, perjalanan untuk dilalui, dan kita harus melaluinya setiap hari.
Perlu waktu yang lama bagi kebanyakan orang untuk mengetahui apa maksud dan tujuan Tuhan menciptakan mereka. Jika mau, kita bisa menjelajahi hal-hal di dalam dunia dan belajar lebih banyak mengenai tujuan hidup kita setiap hari. Kita bisa terlibat di dalam kegiatan-kegiatan yang menolong pikiran, tubuh, dan batin kita lebih bertumbuh. Dan kita bisa menunjukkan dalam tindakan, yang besar mau pun yang kecil, untuk menolong orang lain.


Sukses adalah kita mengetahui tujuan hidup, menabur benih yang menolong orang lain, dan bertumbuh menuju potensi maksimum yang kita miliki…

Baca: KARTU AS UNTUK MERAIH SUKSES





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan