Jumat, 12 April 2013

TUJUH KEAJAIBAN DUNIA




Sekelompok murid sedang belajar tentang “Tujuh Keajaiban Dunia”. Pada akhir pelajaran, oleh sang guru mereka diminta untuk membuat daftar apa yang menurut mereka termasuk deretan keajaiban dunia saat ini. Walau pun ada beberapa ketidaksesuaian, sebagian besar daftar berisi:
  1. Candi Borobudur Indonesia
  2.  Piramida Giza Mesir
  3.  Tembok Besar Cina
  4.  Menara Pisa Itali
  5.  Golden Gate Amerika
  6.  Taj Mahal India
  7.  Patung Kristus Brasil

Ketika saatnya tugas itu dikumpulkan, ada seorang gadis pendiam yang belum mengumpulkan kertas kerjanya. Sang guru pun menanyakan apakah ia mengalami kesulitan dalam menjawab. Gadis itu menjawab, “Ya, sedikit. Saya tidak bisa memilih karena sangat banyak.” Sang guru berkata, “Baik, katakan pada saya apa yang kamu miliki, dan mungkin saya bisa membantumu.”
Gadis itu ragu sejenak, dan kemudian membacakan daftarnya, “Menurut saya, tujuh keajaiban dunia adalah:
  1.  Bisa bersyukur
  2.  Bisa melihat
  3.  Bisa mendengar
  4.  Bisa merasakan
  5.  Bisa mencintai
  6.  Bisa dicintai
  7.  Bisa berbagi…
Ruang kelas seketika jadi sunyi mendengar ungkapan di luar kebiasaan itu. Alangkah mudahnya kita melihat hasil karya manusia dan menyebutnya sebagai “keajaiban”, sementara kita menyebut semua yang telah dilakukan TUHAN untuk kita sebagai hal yang “biasa”.

Semoga hari ini kita diingatkan pada segala hal yang betul-betul ajaib dalam hidup kita. Bersyukurlah atas apa yang telah kita dapatkan sampai saat ini, karena semua itu sesungguhnya merupakan keajaiban yang sesungguhnya…

Baca: JANGAN MEMBANDINGKAN HIDUPMU!





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w