Senin, 15 Mei 2017

PERUBAHAN ITU PASTI!




Dalam acara 'training/seminar' saya sering minta peserta untuk berdiri, lalu melipatkan kedua tangan mereka di dada. Ada yang biasa tangan kiri di bawah dan tangan yang kanannya di atas, atau sebaliknya. Kemudian saya minta kebiasaan mereka itu diubah, yang semula tangan kirinya di bawah menjadi di atas, dan sebaliknya.

Selanjutnya saya bertanya kepada mereka, "Apa yang dirasakan?" Jawaban mereka hampir serentak, "Aneh/Kagok/Tidak enak..."

Itu sebuah contoh kecil, bahwa PERUBAHAN bagi orang yang merasakannya 'TIDAK ENAK', dan oleh orang lain yang melihatnya tampak 'ANEH'. Karena itulah, seorang yang telah melakukan sebuah kebiasaan (yang buruk), untuk mengubah kebiasaan itu butuh perjuangan!

Baca: PIKIRAN ANDA MENENTUKAN JALAN HIDUP ANDA!


PERUBAHAN ITU PASTI! Dunia dan lingkungan di sekitar kita akan selalu berubah. Orang-orang yang tidak mau berubah akan hilang tak berbekas ditelan oleh waktu dan perubahan jaman, sisanya adalah mereka yang telah mempersiapkan diri dan memaksa dirinya untuk berubah, dan berdamai dengan perubahan.

Sesungguhnya, setiap orang memang harus siap menghadapi setiap perubahan yang terjadi dalam hidupnya, entah karena niat yang muncul dalam dirinya atau karena dipaksa oleh lingkungannya.

Albert Einstein pernah berkata, "Hidup ini seperti naik sepeda, agar tidak jatuh kita harus terus mengayuh."


Kalimat bijak itu saya artikan demikian, setelah menyelesaikan sekolah atau pendidikan, kita hidup untuk berkarya, dengan cara bekerja/ berbisnis/ bersosial/ dsb). Setiap bangun pagi, Tuhan masih memberi nafas hidup, artinya 'TUGAS' kita untuk berkarya di dunia ini belum selesai. Tuhan tentu punya tujuan yang agung, besar, dan mulia atas kehidupan setiap diri kita... Maknailah setiap tarikan nafas hidup kita dengan baik dan secara positif!






Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan