Rabu, 10 Mei 2017

PEMBELAJARAN DARI KASUS AHOK




AHOK DIVONIS 2 TAHUN…??? HAAHHH...!!!


Hari Selasa tanggal 9 Mei 2017, AHOK divonis 2 tahun oleh Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, bagi saya (plus jutaan warga Jakarta, masyarakat Indonesia, dan dunia) tentu sangat mengejutkan.

Jika kita sungguh-sungguh menggunakan hati nurani yang paling dalam dan akal sehat (serta mohon petunjuk serta bimbingan dari Tuhan Yang Maha Adil dan Yang Maha Bijaksana), apakah Ahok telah diperlakukan dengan adil???

Sebagai warga negara Indonesia yang baik tentu kita harus tetap menghormati keputusan dari lembaga peradilan (yang kesannya tidak adil itu).


Dari ‘Kasus AHOK’ ini saya mendapatkan tiga poin sangat berharga sebagai pembelajaran, yaitu:

1.   Menjadi orang besar yang benar-benar besar itu memang harus melalui berbagai rintangan dan tantangan yang berat dan terjal. Sejarah mencatat bahwa Pembela Kebenaran dari belahan dunia lain juga mengalami hal yang mirip dengan Ahok. Seperti: Mahatma Gandhi dari India, atau Nelson Mandela dari Afrika Selatan.

2.   Menjadi orang baik yang sungguh-sungguh baik di antara banyak orang atau lingkungan orang-orang yang tidak baik itu memang tidak mudah dan sangat sulit. Harus menghadapi bermacam hambatan dan kendala yang tidak sedikit. Sanggupkah kita mempertahankan diri untuk terus berusaha menjadi Orang Baik?

3.   Dunia, lingkungan, atau kehidupan kadang memperlakukan kita secara tidak adil (dari kacamata pribadi atau sebagai manusia). Namun, kita harus tetap yakin dan percaya bahwa Tuhan Yang Maha Adil dan Yang Maha Kuasa PASTI memiliki rencanaNya sendiri yang agung, besar, dan mulia atas kehidupan setiap manusia ciptaanNya dan setiap peristiwa di muka bumi ini.


Pembelajaran dari ‘Kasus AHOK’ di atas, yang bisa dan seharusnya kita lakukan adalah terus berusaha untuk tetap menjadi orang yang baik… dengan berbagi hal positif, kebaikan, dan kebahagiaan kepada orang lain atau lingkungan di sekitar kita...
Bukankah untuk itu maksud dan tujuan dari penciptaan diri kita hidup di dunia ini?






Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan