Sabtu, 07 Juli 2012

SEMUA ORANG BISA BAHAGIA!





Tahukah Anda kalau sikap kita bisa membuat diri kita lebih bahagia?
Bahkan, sekadar duduk benar dengan posisi tegak saja bisa memunculkan perasaan gembira.
Itulah yang dikatakan oleh 
DR. Michael Mercer, seorang psikolog dari Barrington, Ill. Mercer adalah penulis SPONTANEOUS OPTIMISM: Proven Strategies for Health, Prosperity & Happiness. 
Menurutnya, menjaga sikap yang baik dan positif merupakan salah satu dari lima teknik untuk memunculkan perasaan bahagia dalam diri. 


Berikut ini adalah hal-hal yang bisa kita lakukan:


1. Berdiri dengan sikap badan tegak dan melangkah penuh percaya diri. Berjalan dengan mencodongkan bahu agak ke belakang, kepala tegak dan mengarah lurus ke depan, dan melangkah dengan langkah mantap akan memancarkan rasa percaya diri dan positif.

2. Berbicara dengan suara riang. Cara terpasti untuk membangkitkan semangat adalah dengan menggunakan suara riang. Dengan kata lain, jika kita kedengaran bahagia, kita akan bahagia.

3. Memakai kata-kata positif. Kata-kata negatif dan mengganggu menjadi trademark orang-orang yang pesimis. Misalnya, seorang pesimis akan berkata, "Saya punya masalah," tapi orang optimis akan mengubahnya menjadi, "Saya berpeluang melakukan yang lebih baik di lain kesempatan."

4. Memiliki sikap positif. Metode utama untuk menjadi optimis adalah dengan berkonsentrasi pada solusi, bukan masalah. Cara itu mencegah kita berkeluh kesah dan menyalahkan, serta fokus ke cara memperbaiki keadaan. Ketika kita sedang mencemaskan sesuatu, berfokuslah pada ungkapan ini: Untuk setiap masalah, pasti ada solusinya.

5. Menjadi teladan. Ada pepatah lama berbunyi, "Apa yang ditabur, itulah yang akan dituai". Jadi, ingatlah selalu ketika kita menolong orang lain, kita juga menolong diri sendiri.

Ingin Bahagia???
Sekaranglah saatnya. Terapkan tips di atas dan selalulah bersandar pada hati nurani. Pancarkan kasih dan kearifan melalui pikiran, ucapan, siklap dan perbuatan.

Baca: BAGAIMANA CARA HIDUP BAHAGIA?





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w