Sabtu, 24 September 2016

KENALI JENIS HANDUK DAN KEGUNAANNYA




Handuk adalah alat yang digunakan untuk membersihkan bagian badan mulai dari badan kita yang basah hingga kering agar bisa menjaga kelembaban badan atau tubuh.
Seiring dengan perkembangan jaman jenis handuk makin banyak, mulai dari handuk khusus badan, wajah, kaki, punggung, dll.
Lalu apa saja jenis-jenis handuk serta kegunaannya masing-masing?



Berikut JENIS HANDUK dan kegunaannya:

1. Napkin
Handuk ini biasa
juga disebut dengan serbet, dengan bahan yang lembut dan elastis. Handuk ini sangat cocok disediakan di meja makan. Anda bisa menggunakannya untuk melap makanan atau sisa makanan yang berantakan.



2. Headwear
Handuk ini biasa
juga disebut dengan bandana yang digunakan untuk kebutuhan salon. Namun Anda pun dapat menggunakannya sebagai kebutuhan kegiatan cantik Anda di rumah yang sangat efektif. Dengan bahan yang tebal dan halus handuk jenis ini sangat nyaman untuk Anda gunakan. Jadi kegiatan seperti spa atau massage bisa menggunakan handuk dengan bahan ini agar lebih nyaman.

3. Handtowel
Handuk ini adalah jenis yang sangat multi fungsi, mulai dari kebutuhan anak yang sedang berkemah, kegiatan sekolah, ekstrakurikuler, dll. Misalkan ketika
Anda sedang melakukan kegiatan yang menguras keringat maka handuk ini pilihannya.



4. Traveltowel 
Handuk ini sangat cocok digunakan untuk berpergian jauh, atau untuk anak yang sedang berkemah, kegiatan di
sekolah, dll. Dengan kualitas bahan yang lembut, handuk ini cocok digunakan dalam segala kegiatan. Jadi jangan lupa sertakan handuk jenis ini setiap ingin berpergian jauh.

5. Bathrobe 
Jenis handuk yang satu ini di sebut mantel mandi, modelnya yang seperti kimono sangat fashion digunakan saat berenang, setelah sauna, maupun setelah mandi. Model yang variatif, fashion, dan bahan yang lembut sangat cocok digunakan pria maupun wanita.




6. Hairwrap
Jenis handuk ini berfungsi untuk rambut
Anda yang masih dalam keadaan basah dan tidak sempat mengeringkan rambut saat mau berangkat ke kantor. Handuk ini tidak mudah lepek, lembut, dan nyaman digunakan. Tanpa hairdryer pun Anda masih bisa mengeringkan rambut Anda.

7. Facetowel
Jenis handuk
yang satu ini cocok untuk wajah yang memang khusus dan tidak digunakan untuk bagian tubuh. Bahan dari handuk ini sangat lembut dan tidak akan melukai wajah.

8. Bathmat 
Handuk ini sejenis alas kaki atau keset yang terbuat dari handuk dengan kualitas bahan yang lembut, elastis
, dan tidak mudah berjamur. Selain itu ada berbagai pilihan handuk dengan variasi warna dan model serta motif yang beragam. Selain itu bathmat juga dapat menyerap air dan tidak mudah lepek.




Demikian merupakan beberapa dari jenis handuk serta kegunaannya yang bisa
Anda ketahui.



Berikut UKURAN HANDUK yang umum di pasaran:

Mungkin Anda tidak terlalu memperhatikan ukuran sebenarnya dari handuk, karena pada umumnya handuk memiliki ukuran yang terlihat sama pada satu jenis tertentu.

Berikut ini ada 4 jenis handuk dan ukuran yang umum tersedia di pasaran. Tentu saja untuk ukuran yang benar-benar di pasaran disesuaikan dengan masing-masing produsen.

1. Handuk Mandi
Untuk jenis handuk mandi ini memang banyak sekali ukurannya, ada yang sedang hingga besar. Tapi, banyak dari produsen yang membuat ukuran handuk mandi mulai dari ukuran 60 x 120cm hingga 80 x 150cm.

2. Handuk Tangan
Ukuran handuk ini tidak terlalu banyak. Ukuran yang biasa ditemukan untuk handuk tangan ini adalah mulai dari 30 x 30cm hingga 50 x 70cm

3. Handuk Wajah
Banyak dari tipe handuk ini memiliki ukuran 30 x 30cm. Biasanya handuk ini digunakan di kamar mandi untuk wajah atau bagian tubuh tertentu. Tapi, selain untuk wajah, ukuran handuk ini juga dapat Anda gunakan untuk membersihkan piring di dapur.

4. Keset Kamar Mandi
Tipe handuk ini memiliki ketebalan yang cukup, berbeda dari biasanya. Keset kamar mandi biasa memiliki ukuran mulai dari 50 x 70cm hingga 60 x 120cm. Biasa digunakan di dekat pintu kamar mandi rumah atau hotel, namun keset handuk biasa juga digunakan di tempat spa.

5. Handuk Pantai atau Handuk Berenang
Sama seperti namanya, handuk ini memiliki ukuran yang cukup besar. Biasanya handuk ini berukuran mulai dari 70 x 140cm hingga 80 x 150cm. Selain itu, handuk ini memiliki warna yang cerah dan disesuaikan pada ukurannya.

Demikian merupakan jenis handuk dan ukuran yang tersedia di pasaran saat ini.


Berikut MOTIF HANDUK untuk dijual:

Jika Anda perhatikan produk handuk yang dijual dipasaran, umumnya handuk dapat dibedakan menjadi tiga kategori:





1) Produk Handuk BORDIR



2) Produk Handuk EMBOS



3) Produk Handuk PRINTING


Baca: MODAL UANG BUKAN SYARAT MUTLAK UNTUK BERBISNIS!





Untuk informasi lebih lanjut hubungi:


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan