Rabu, 03 Oktober 2012

APA ITU KONSEP KAIZEN?




Anda tahu konsep KAIZEN, bagi yang belum tahu, itu merupakan salah satu konsep hidup yang dihayati oleh masyarakat Jepang, yaitu “melakukan perbaikan-perbaikan kecil yang kelihatannya remeh namun berkesinambungan, terus menerus.” Kaizen sudah menjadi budaya bagi bangsa Jepang, dan dengan konsep itulah, Jepang yang hancur di bom atom pada perang dunia II menjadi salah satu negara di Asia yang paling maju.

Sebaliknya, mungkin justru yang sangat kurang pada kita adalah kesetiaan dan ketekunan untuk melakukan hal-hal kecil yang memberikan andil buat perbaikan, yang membuat kehidupan pribadi bertumbuh dan memberikan nilai tambah bagi orang-orang yang ada di sekitar.

Kita terlalu banyak bicara besar, kita terlalu suka mengumbar konsep-konsep canggih. Kita terlalu congkak dengan menebar gagasan-gagasan besar, juga kita terlalu gegabah dengan berteriak hal yang tidak realistis.
Di tengah semua kondisi dan terlalu itu, kita terlalu meremehkan hal-hal kecil yang bisa kita lakukan secara riil, nyata, realistis, dan dengan demikian juga efektif dan efisien, untuk memperbaiki dan meningkatkan hasil kerja agar lebih produktif, untuk menumbuh kembangkan kehidupan agar lebih positif.
“Melakukan hal-hal kecil”. Rangkaian kata itu boleh kita angkat sebagai sebuah ide yang meningkatkan kita semua yang selama ini terlalu banyak bicara besar, namun terlalu sedikit berbuat riil atau jarang sekali bertindak nyata untuk memperbaiki kehidupan. Membuat kehidupan yang semakin baik, indah dan menarik…
Baca: APAKAH ANDA INGIN BERUBAH?


“Pemberian Anda yang paling berharga kepada orang lain adalah memberi teladan yang baik.”
(Anonim)





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan