KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI adalah salah
satu bagian sangat penting yang harus dimiliki oleh setiap karyawan dan manajer.
Tidak peduli pada pekerjaan atau perannya dalam sebuah organisasi atau
perusahaan, seorang professional harus dapat berbicara dengan jelas dan
mendengarkan dengan baik agar dapat membangun hubungan kolaboratif yang efektif
dan untuk menyelaraskan tujuan pribadi dan organisasi.
Tujuan Training:
Peserta training akan mendapatkan pengalaman praktek memulai dan menanggapi komunikasi dengan pendekatan yang fleksibel, otentik dan percaya diri. Peserta training juga mendapatkan keterampilan untuk berkolaborasi dengan orang lain dan mengasah communications skills nya.
Peserta training akan mendapatkan pengalaman praktek memulai dan menanggapi komunikasi dengan pendekatan yang fleksibel, otentik dan percaya diri. Peserta training juga mendapatkan keterampilan untuk berkolaborasi dengan orang lain dan mengasah communications skills nya.
Siapa yang Seharusnya
Hadir?
Training ini bermanfaat bagi mereka
yang ingin memperkuat kemampuan komunikasinya, dan meningkatkan kemampuan
mereka untuk berinteraksi penuh percaya diri dengan orang lain
Peserta akan belajar bagaimana:
- Mencapai hasil yang positif dalam komunikasi peserta
dengan orang lain.
- Membangun hubungan kolaboratif yang menekankan
kepercayaan dan rasa saling menghormati.
- Berkomunikasi secara efektif dengan
menggunakan bahasa yang sederhana, ringkas dan langsung.
- Meningkatkan keterampilan mendengarkan secara aktif.
- Pemahaman lintas budaya di tempat kerja peserta
training.
- Menghilangkan hambatan yang meremehkan
kemampuan peserta untuk berkomunikasi secara efektif.
Manfaat Training:
- Memahami perbedaan antara komunikasi satu arah
dan komunikasi dua arah.
- Mendefinisikan gaya komunikasi peserta.
- Mendemonstrasikan keterampilan mendengarkan
secara aktif.
- Berurusan dengan tantangan emosi melalui
skenario video.
- Mengungkap filter pribadi dengan permainan
simulasi.
- Mengatasi hambatan lintas budaya melalui studi
kasus dan role play.
- Menghasilkan check list dan alat bantu
pekerjaan untuk meningkatkan kinerja peserta setelah kembali ke tempat
kerja.
Apa yang akan dibahas?
1.
Tiga Prinsip Dasar
dalam Membangun Komunikasi yang Efektif
2.
Tujuh Jenis
Komunikasi yang Produktif
3.
Mengembangkan
Active Listening Skills
4.
Strategi
Berkomunikasi Efektif dengan Individu yang Beragam Kepribadian
5.
Langkah Efektif
untuk Mendengarkan Umpan Balik dan Kritik
6.
Mengembangkan Ketrampilan
Menulis dan Menyusun Laporan
7.
Menguasai Beragam
Tipe dan Gaya Penulisan Profesional
Durasi: 1-2 hari
Metode: Interactive Training Delivery, Group Discussion, Group dan Individual Exercise, Games, Role Play, dan Case Study.
Metode: Interactive Training Delivery, Group Discussion, Group dan Individual Exercise, Games, Role Play, dan Case Study.
Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Drs. Johanes Budi Walujo
PT. Berkat Akur Nanjaya
HP: 08112332777
WA/Line: 081919132777
Facebook: Johanes Budi Walujo
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Email: johanesbudiwalujo@gmail.com
Website: https://www.berkatakurnanjaya.com/