Minggu, 09 April 2017

ASSERTIVENESS TRAINING




Dapatkan Kepercayaan Diri, Ketegasan, dan Rasa Hormat yang lebih besar!

Pelajari alat-alat yang penuh daya untuk sikap asertif guna membantu Anda menghadapi konflik pada semua tingkatan di dalam organisasi atau perusahaan… temukan teknik-teknik mengenai bagaimana menjadi komunikator yang efektif, perolehlah cara-cara untuk menangani penerimaan dan pemberian umpan balik, dan dapatkan etika bisnis ketika profesionalisme dan sikap asertif diperlukan. Anda akan mendapatkan bidang-bidang kekuatan dan pertumbuhan dalam keterampilan yang penting ini… pahami bagaimana gaya-gaya sosial mempengaruhi perilaku-perilaku asertif dan dapatkan manfaat dengan mempelajari langkah-langkah untuk penyelesaian konflik. Secara keseluruhan menambah keterampilan-keterampilan sikap asertif Anda untuk segera digunakan di tempat kerja!


Siapa yang Seharusnya Hadir?
Para karyawan, professional bisnis, team leader, dan kontributor individual yang ingin mendapatkan keterampilan-keterampilan sikap asertif yang sangat penting.


Manfaat yang akan Anda Peroleh:
  1. Mendapatkan dasar-dasar sikap asertif.
  2. Mempraktikkan perilaku asertif melalui teknik-teknik verbal, vokal dan visual.
  3. Menghadapi persoalan-persoalan sikap asertif dalam kehidupan pribadi dan kehidupan bisnis Anda.
  4. Mempelajari aspek-aspek etika dan bagaimana hubungannya dengan sikap asertif dan harga diri.
  5. Menerapkan keterampilan-keterampilan yang baru Anda pelajari pada situasi-situasi kerja yang relevan.

Apa yang akan Dibahas?
    1.  Tujuan Pembelajaran
·       Menjelaskan Perilaku yang Membedakan Gaya Perilaku Asertif, Pasif dan Agresif
·       Menilai Bidang-bidang Kekuatan Pribadi dan Bidang-bidang untuk Pertumbuhan yang Terkait dengan Sikap Asertif
·       Mendemonstrasikan Perilaku Asertif dengan Menggunakan Bermacam-macam Teknik Verbal dan Visual
·       Mengenali Peluang-peluang yang Tepat untuk Perilaku Asertif yang Terkait dengan Manajemen Konflik dan Etika Bisnis di Tempat Kerja
    2.  Dasar-dasar Sikap Asertif
·       Menilai Bidang-bidang Pribadi untuk Perbaikan yang Terkait dengan Sikap Asertif
·       Mendefinisikan Sikap Asertif
·       Mengidentifikasikan Karakteristik-karakteristik dan Perilaku-perilaku yang Berhubungan dengan Individu-individu Asertif
·       Membedakan Tiga Gaya Perilaku: Pasif, Asertif, Agresif
    3.  Pengaruh-pengaruh Pribadi terhadap Sikap Asertif
·       Menguraikan kekuatan-kekuatan pribadi anda untuk memperbaiki konsep diri dan kepercayaan diri
·       Mengenali peranan dan pola pengaruh seumur hidup terhadap sikap menjadi asertif
·       Mengidentifikasikan teknik-teknik untuk memperbaiki harga diri
·       Mengembangkan hak-hak dasar asertif.
    4.  Komunikasi – Keterampilan-keterampilan, Tantangan-tantangan dan Alat-alat
·       Mengidentifikasikan Unsur-unsur Verbal, Vokal, dan Visual dari Komunikasi Asertif
·       Menggunakan bahasa dan teknik-teknik asertif yang tepat dalam bermacam-macam situasi tertulis dan verbal
    5.  Manajemen Konflik
·       Mengembangkan Rencana untuk Mengelola Konflik
·       Menilai tingkat kenyamanan anda saat ini dengan mengatakan “TIDAK” kepada orang lain
·       Mengidentifikasikan teknik-teknik untuk berinteraksi dengan jenis-jenis karyawan sulit yang lazim
·       Mempraktikkan strategi-strategi untuk Berkata “TIDAK”
·       Menggunakan teknik-teknik untuk mengatasi keengganan ketika memulai permintaan
    6.  Sikap Asertif yang Tepat di dalam Situasi-situasi Kerja
·       Menggunakan reaksi-reaksi asertif terhadap situasi-situasi menantang pada waktu menghadiri rapat
·       Mengembangkan bahasa asertif untuk menerima dan meminta umpan balik dari orang lain
    7.  Mencapai Keseimbangan yang Sehat — Secara Pribadi dan Profesional
·       Mengidentifikasikan strategi-strategi untuk tindakan membantu mencapai kehidupan yang seimbang
·       Mengembangkan pendekatan yang asertif terhadap dua situasi yang menantang saat ini
·       Membuat Rencana Tindakan untuk Mencapai Tujuan-tujuan Anda


Durasi: 1-2 hari
Metode: Interactive Training Delivery, Group Discussion, Group Exercise, Games, dan Case Study







Untuk informasi lebih lanjut hubungi:


Drs. Johanes Budi Walujo
PT. Berkat Akur Nanjaya

HP: 08112332777
WA/Line: 081919132777
Twitter: @johanesbudi_w
Website: https://www.berkatakurnanjaya.com/