Selasa, 23 Oktober 2018

KENAPA HARUS BERBISNIS BAN MOTOR DAN KEPERLUAN MOTOR LAINNYA?



Tidak ada orang yang bercita-cita untuk bekerja keras seumur hidupnya, tetapi kenyataan seperti itu mungkin saja terjadi pada diri kita. Buktinya, banyak masyarakat kita di usia pensiun masih harus terus bekerja. Hal itu dimungkinkan terjadi karena sekalipun sudah pensiun dari pekerjaan, tetapi tidak mungkin kita pensiun dari kebutuhan hidup. Kalaupun tidak bekerja lagi, lantas apa cara yang biasanya orang pilih dalam mempersiapkan kehidupan hari tuanya?


Mana Yang Anda Pilih?

1)   Di masa mudanya mereka bekerja untuk mendapatkan penghasilan lebih dan berusaha keras menabung tahun demi tahun dengan suku bunga yang tidak seberapa!? Namun pada saat memasuki kehidupan di masa pensiun, faktanya harga kebutuhan hidup dari waktu ke waktu terus meningkat, sehingga sering kali membuat tabungan kita tersedot dan mengalami kemerosotan yang cukup tajam bahkan amblas.
    
     2)   Bergantung kepada orang lain, misalnya anak. Seandainya Anda adalah seorang anak yang sudah bekeluarga dan memiliki cukup banyak tanggungan, maka otomatis tanggungan Anda akan bertambah, yaitu orang tua Anda. Bagi sebagian orang, ini merupakan suatu beban tambahan yang menjadi masalah yang harus ditelan bulat-bulat. Bukannya mendapatkan warisan kesejahteraan, melainkan "warisan beban hidup". Anda harus bekerja lebih keras lagi. Jika Anda sebagai orang tua, walaupun perasaan tidak nyaman, tapi apa boleh buat.
    
     3)   Bergantung kepada pemerintah. Ini bukan hal yang enak untuk dirasakan, karena kita telah dikategorikan kaum miskin. Sayangnya negara kita bukan Amerika atau Eropa, dimana pemerintah memberikan Tunjangan Kesejahteraan yang memadai bagi pensiunan.
    
     4)   Belajar dan membangun bisnis untuk masa tua Anda...


Nah..., alasan kenapa orang berbisnis adalah agar memiliki hidup sejahtera sampai tua. Selain itu, kita tidak mungkin bekerja seumur hidup! Sekalipun suatu saat Anda sudah tidak bekerja, namun bisnis Anda tetap bekerja untuk kesejahteraan Anda. Uang dan  waktu tidak menjadi masalah lagi. Itulah dambaan setiap orang! Menarik bukan?

Pertanyaannya, apakah Anda sudah memiliki bisnis?




Tahukah Anda, pabrikan sepeda motor di Indonesia seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dan merek lainnya memproduksi lebih dari 12 juta unit motor setiap tahunnya? Artinya dalam sebulan ada sekitar 1 juta unit motor baru yang turun ke jalan.
Coba Anda lakukan survey, di 10 rumah tetangga Anda, ada berapa rumah yang memiliki motor? Boleh jadi ada 5-6-7 atau lebih rumah yang memiliki motor.
Kemudian Anda perhatikan lagi dengan baik, dimasing-masing rumah tetangga Anda tersebut motornya ada berapa? Apakah ada tetangga Anda yang memiliki lebih dari 1 motor?
Berikutnya, pernahkan Anda iseng menghitung, ketika sedang dalam perjalanan dan berhenti dipersimpangan karena lampu merah, berapa motor yang ada di sekeliling Anda? Satuan, puluhan, atau ratusan?
Apakah angka-angka tersebut di atas ada arti bagi Anda?
Yaa… Bisnis yang berhubungan dengan motor ternyata pasarnya sangat besar dan luas sekali! Inilah kesempatan Anda untuk berbisnis…


Apa Alasan Orang Tidak Berbisnis?

Berikut ini adalah beberapa alasan yang menyebabkan seseorang tidak mulai untuk berbisnis (Apakah Anda masuk ke dalam kelompok ini?), misalnya:
     
      1.    Ingin Terus di Zona Nyaman
Tidak dapat dipungkiri bahwa menjadi seorang pengusaha artinya kita harus berani ke luar dari zona nyaman. Kita dituntut untuk memulai hal baru dan berjuang dengan serius serta sungguh-sungguh. Apalagi bagi mereka yang bukan berasal dari kalangan ekonomi kelas atas, harus benar-benar memulainya dari bawah. Kebanyakan orang memang lebih merasa nyaman dengan menerima gaji bulanan.
     
      2.    Tidak Punya Modal
Para pekerja yang tidak berani mencoba berbisnis dengan alasan tidak punya modal atau modalnya kurang. Hitung-hitungan memang penting dalam memulai bisnis, namun terlalu banyak berhitung justru dapat menciutkan nyali. Banyak bukti bahwa modal sebenarnya hanyalah salah satu faktor yang membuat para pengusaha yang dapat meraih sukses dalam bisnisnya terkadang hanya mengandalkan passion saja saat memulai bisnis mereka.
      
      3.    Takut Dengan Ketidakpastian
Berbeda dengan mereka yang bermental pengusaha, kebanyakan orang memang takut pada ketidakpastian. Dunia bisnis memang dikenal dengan banyak hal yang tidak pasti, tapi disinilah tantangannya. Bagi mereka yang enggan memulai bisnis, daripada membayangkan sukses berbisnis, mereka malah membayangkan tentang keuntungan yang kecil, kerugian bahkan bangkrut.
      
      4.    Bingung Cara Mulainya
Tidak jarang kita mendengar orang yang bertanya bagaimana cara memulai sebuah bisnis. “Mulainya harus darimana? Caranya bagaimana?” Persis seperti mendiang Bob Sadino, “Bisnis terbaik itu bukan bisnis yang terus ditanyakan, tapi langsung dijalankan.” Ilmunya memang tetap dibutuhkan, tapi tidak dengan hanya terus bertanya tanpa keberanian untuk memulai bisnisnya.
      
      5.    Tidak Menguasai Bidang
Nah, jika tahu kendalanya, berarti kita harus mencari solusinya. Apa solusinya? Pelajari bidang itu! Itu kenapa sebagian orang sekolah, kuliah, dan mengikuti pelatihan-pelatihan. Pelajari, baca banyak buku tentang bidang itu, praktekan, pelajari lagi, praktekan lagi dan begitu seterusnya. Pada waktunya akan lahir seorang “ahli” dibidang tersebut.
      
      6.    Tidak Punya Ide
Alasan ini juga hal yang sering dijadikan oleh banyak orang untuk tidak berbisnis. Ide tidak harus selalu “baru”. Mark Zuckerberg bukanlah orang pertama yang mengembangkan bisnis social media. Tapi dia punya ide “lebih baik”, maka dia menjadi sukses.
      
      7.    Tidak Memiliki Pengalaman
Pemikiran bahwa Anda belum memiliki pengalaman dalam menjalankan sebuah bisnis juga menjadi kendala seseorang enggan memulainya. Jika Anda tidak pernah memulai bisnis, maka Anda tidak akan pernah memiliki pengalaman menjadi seorang entrepreneur.
      
      8.    Ragu dengan Kemampuan Diri Sendiri
Percayalah, setiap orang pasti pernah meragukan dirinya sendiri. Yang menjadi pertanyaan, kalau kemampuan diri hanya disimpan dan tidak diasah, mana bisa menjadi lebih baik. Tidak ada salahnya mencoba sesuatu yang baru dan melatih diri kita untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif.
      
      9.    Tidak Memiliki Koneksi
Semua mungkin sepakat bahwa di dalam menjalankan bisnis, koneksi itu merupakan hal yang penting. Mungkin Anda tidak mengenal orang-orang besar, pengusaha, pejabat, dan lain-lain yang dapat menunjang Anda untuk berbisnis, sehingga Anda merasa semuanya tidak mungkin.
      
      10.  Tidak Ada Dukungan dari Keluarga
Ketika sudah berkeluarga, maka tanggung jawab seseorang menjadi semakin besar. Tidak jarang, ini menjadi sebuah alasan untuk enggan memulai bisnis. Mereka takut kalau bisnisnya tidak jalan atau hasilnya tidak sebesar saat menjadi pekerja. Termasuk keluarga yang setengah hati karena tidak yakin dengan prospek bisnis yang akan digeluti.





BACA: DEPOT BAN Untuk Anda



Bagi Anda yang berminat untuk berbisnis dan maju bersama "DEPOT BAN" , hubungi:

Johanes Budi Walujo
HP: 08112332777
WA/Line: 081919132777
Facebook: Johanes Budi Walujo
Website: https://www.depotban.com/

PT. Berkat Akur Nanjaya
Jl. Raya Mekarsari No. 9 - Terusan Bojongsoang, Baleendah, Bandung 40375 (lokasi di belakang kantor PT. ASTA Bandung, samping toko DEPOT BAN Baleendah)
Telp: 022-5948927
Maps: Berkat Akur Nanjaya PT.