Sabtu, 20 Februari 2016

MEMBANGUN KEAMANAN KEUANGAN




Dalam hidup ini kita harus pandai mengambil langkah-langkah untuk memperoleh keamanan keuangan. Kita harus dapat mensiasati pengeluaran dan menabung untuk keadaan darurat atau masa tua nanti agar kita tidak kaget saat kesulitan datang.
Dilansir dari moneyfor20s.about.com, Sabtu (16/1/2016) terdapat beragam cara untuk Anda menabung sehingga dapat membangun keamanan keuangan Anda di masa depan:
1. Menyiapkan dana darurat
Menyimpan uang bisa kita gunakan untuk menutupi biaya tidak terduga. Seperti perbaikan mobil, kesehatan, dan lain-lain. Bagusnya Anda sisihkan untuk dana darurat selama enam bulan dari pengeluaran. Apabila Anda baru saja mulai menabung setidaknya Anda menyisihkan Rp 200-300 ribu dari pendapatan Anda. Selain dana darurat, pastikan juga Anda memiliki rencana asuransi yang baik untuk membantu keuangan yang tak terduga. (Baca: MAHALNYA BIAYA PENGOBATAN)
2. Menyiapkan dana pensiun
Selain menyiapkan dana darurat, Anda juga perlu menyimpan uang untuk dana pensiun, semakin cepat Anda menabung, semakin sedikit Anda harus menyimpan uang di masa depan. Ingat, ini demi masa depan Anda! (Baca: HARGA SEBUAH PENUNDAAN)
3. Biaya pendidikan
Biaya pendidikan itu sangat penting karena setiap tahunnya akan semakin mahal. Menyimpan uang untuk pendidikan masa depan adalah cara agar keadaan keuangan aman dan sehat. Persiapkanlah dana pendidikan bagi anak ketika saatnya tiba. (Baca: IMPIAN SI KECIL)
4. Persiapan uang muka rumah
Agar keadaan keuangan Anda tetap dalam kondisi aman, maka menyimpan uang untuk membeli rumah itu penting. Anda dapat menentukan berapa banyak uang yang akan ditabung. Kalau bisa menabung untuk hal ini dilakukan jauh-jauh hari, agar Anda tidak kelimpungan nantinya.
5. Untuk beli mobil
Anda juga perlu menyimpan uang untuk membeli mobil, apalagi sekarang kendaraan yang satu ini sangat dibutuhkan oleh orang yang sudah berkeluarga. Untuk itu, ada baiknya lakukan persiapan menabung untuk membeli mobil.





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!

Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan